Sebelumnya saya minta maaf atas tulisan saya ini...
Saya disini bukan bermaksud membela,memihak kepada salah satu pihak...tapi
tulisan ini merupakan bentuk kekecewaan saya...
Empati?!
 memang kata itu yang cocok untuk situasi saat ini...
Tapi saya rasa memang tidak semua dari kita mempunyai rasa empati...
Masalah keberangkatan saya rasa...itu sebuah kebiasaan yang terjadi di GP..nah
masalah tujuan,waktu keberangkatan itu memang permasalahannya...
Keberangkatan Pimpinan Kwarnas ke singapura khan nggak ada salahnya kita liat
sisi positifnya...
Nah apakah selama ini keberangkatan membawa keluarga di acara pramuka,seperti
Jamnas,Rainas menggunakan uang kwartir sudah sering terjadi...(maaf kalau saya
salah),dan Terima Kasih kepada Kakak-kakak yag selama ini pergi menggunakan
uang Pribadi..Saluuuut
Menurut saya ada baiknya kalau kita lebih memikirkan jalan
keluarnya...solusinya...supaya hal ini jangan terjadi lagi di GP...apakah itu
di KwarNas..Kwarda..Kwarcab..hingga Gugus Depan..
Permasalahan di GP khan bukan ini saja...gimana kalau kita memikirkan alias
Urun Rembug agar Pramuka bisa menjadi Lebih Baik...khan hari gini mikir-mikir
hal yang udah terjadi...kita lihat ke depan aja de...hari Gini...Capee De...
demikian aja...mohon maaf kalau ada yang tersinggung..
Salam
r.h.y.a.n