sedikit tambahan...

seperti di dewan ambalan, T/D tetap ingin ada
DIANPINSAT (padahal udah terjun didalamnya),
selanjutnya di dewan kerja...walaupun sudah jadi
anggota DK, tetapi ada keinginan untuk ikutan
KPDK/LPK, dll...
begitu juga pada saat jadi Pembina....mestinya ada
keinginan untuk ikutan KMD-KML bahkan dilanjutkan
untuk meningkatkan kemampuannya manjadi PELATIH
(KPD-KPL)

jangan selalu berfikir birokrasi itu negatif. kalau
pelaksanaan n materi kursusnya gak sesuai...itulah
yang di up-date, bukan KURSUS-nya yang jadi kambing
hitam....

waktu dan materi serta penyampaiannya (kualitas dan
pengemasan) disesuaikan dengan
demand-nya...audien-nya...jadi tetap kena sasaran...

dan ditekankan, bahwa dalam kursus, para pembina tidak
langsung menguasai (tidak mungkin)...makanya ada masa
pengembangan n pemantapan....
disitulah digali potensi/kreatifitas si pembina....

jadi yang namanya kursus, bukan terpaku pada transfer
ilmu sesaat....
kak andi bisa ngobrol banyak sama kak ghozy....

untuk revisi...mari kita sama-sama revisi, n kirim ke
kwartir nasional/lemdikanas....mereka lagi membahas
(gak tau sih udah sampe mana....)

kalo ada info yang tidak sesuai, saya minta maaf

buat kak irwan,... salam buat kak tanti ya...(dari
silfi n ucie)

wass,
silfia kh

--- andi azka az-zahra' <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> jam/sesi2 pelatihan dan
> materinya pun hanya sekedar tranfer pembelajaran
> bukan pendidikan. Banyak
> dari kita yang hanya terpaku pada materi2
> kepramukaan saja... kalo sudah
> begitu apa bedanya kita dengan sekolah.
> Pramuka bukanlah sebuah pembelajaran yang bisanya
> cuman tranfer ilmu,
> pramuka adalah proses pendidikan.
>
> Jadi, buat kakak2 yang sudah terjun dan sangat paham
> dengan proses
> pendidikan dalam pramuka, maju saja terus......
> dan untuk Kwarnas perlu segera adanya revisi PP

<[EMAIL PROTECTED]<ardhie.pradana%40gmail.com>

> buat...
> beramal,

> KMD...(kata

> <silfiakh%40yahoo.com>>

> tugas
> penegak/pandega
> lainnya

> materinya.
> regu

> dulu...

=== message truncated ===

Need a quick answer? Get one in minutes from people who know.
Ask your question on www.Answers.yahoo.com

Kirim email ke