Kak Joko.

Di Pola pembinaan, masa pandega sudah dinyatakan sebagai masa
pengabdian dan pengembangan kepemimpinan.

Jadi pembina pun tidaj harus usia 26 tahun.
Di usia 20 juga sudah bisa.

Dalam kerangka membina, seharusnya kita harus mengupayakan orang
cepat mengakhiri masa dibinanya bukan memperpanjang.

Yang kita bicarakan di sini sekarang adalah pembatasan usia sekarang
tidak nyambung dengan situasi di lapangan.
Tantangannya adalah kita harus berubah atau kita ditinggalkan.

Hendro Prakoso

--- In pramuka@yahoogroups.com, Joko Mursitho <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Adik-adikku
>   Sebenarnya sudah tahu semua tentang usia pandega, tetapi
sebenarnya bukan mentok di 24 tahun tetapi di 25 tahun. Selanjutnya
lebih baik kita mengabdikan diri sebagai Pembina. Usia 26 tahun usia
pengabdian. Artinya kita harus berani pengab, orang lain yang dapat
DIAN.