Klarifikasi dari yang bersangkutan itu perlu loch? Atau apa yang di sampaikan
itu benar adanya?

Rahman

  ----- Original Message -----
  From: eko hers
  To: pramuka@yahoogroups.com ; [EMAIL PROTECTED] ; Bona Indra Loebis TrueNorth
  Sent: Thursday, June 19, 2008 8:03 AM
  Subject: Re: [Pramuka] True North yang ruar biasa

  KAYAKNYA TIDAK HARUS DITANGGAPI YA!

  From: meigusz <[EMAIL PROTECTED]>
  Subject: [Pramuka] True North yang ruar biasa
  To: pramuka@yahoogroups.com
  Date: Wednesday, June 18, 2008, 9:34 PM

  Salam Pramuka !

  Keren juga yach bisa pakai kata ini setelah lama aku berhenti maen di

  komunitas Pramuka.

  Kenal lagi sama Pramuka waktu aku ngobrolin vendor outdoor.

  Tersebutlah nama True North. Jadilah aku napak tilas lagi Pramuka

  ketika aku tahu bahwa TN ternyata anak Pramuka. Alamatnya ternyata

  bahkan sama dengan Kwarcab Bandung, di Taman Pramuka.

  Semula aku kira True North alias TN adalah milik Kwarcab. Tapi

  ternyata bukan. TN ternyata bersekretariat di salah satu ruang di

  Kwarcab tapi bukan bagian dari Kwarcab. Aku sempat bingung juga karena

  TN kan sering mengurus pelatihan tingkat nasional, dengan Kwarnas lagi.

  Kok bisa ?

  Tapi memang begitu. Tidak ada hubungan organisasi atau apa pun. Tapi

  TN ternyata 24 jam ada di Taman Pramuka. Sekretariatnya cukup

  berantakan tapi kalau dilihat ruang lainnya mirip-mirip juga.

  Komputernya hidup 24 jam dengan listrik dari Kwarcab. Orang-orang TN

  sebagian tidur di situ, mandi, makan di situ. Dan semua fasilitas itu

  dipakai dengan gratis. Kegiatan juga pakai fasilitas ruangan di Taman

  Pramuka, lagi-lagi gratis.

  Luarbiasa karena Kwarcab ternyata tidak menerima uang sepeser pun

  padahal dipakai oleh suatu kelompok yang tidak punya kaitan organisasi

  apa-apa.

  Aku bingung. Kok bisa ? Mau juga dong kayak TN. Numpang secara gratis.

  Bingung ..... tidak ada yang kasih jawaban jelas kenapa kok bisa.

  Ada satu cerita terbuka. Sebenarnya Kwarcab sudah minta TN

  mengosongkan ruangan itu karena mau dipakai, tapi yang terjadi adalah

  anggota TN malah marah. Dan sampai hari ini mereka tetap bertahan di

  ruangan tersebut.

  Tambah bingung aku. Kok bisa ? Logikanya ? Sudah numpang, gratis,

  tidak memberikan apa-apa, fasilitas kwarcab dipakai, tidak bayar, tapi

  bisa marah dan ngotot tidak mau pindah dari ruangan itu ketika diminta

  yang punya.

  Kok bisa ?

  Aku bingung sama Kwarcab Bandung

  Aku bingung sama TN

  Ada yang bisa kasih keterangan biar aku gak bingung ?

  Kok bisa kejadian begini ?

  Pingin juga jadinya.

  TN memang ruar biasa