Uplik...uplik... tahun 2012 masih mau ngomong logic ?

Dalam konteks Kecerdasan Intelektual anak-anak di sekolah, ini bukan era 70 an
plik ...atau era awal 80 an dimana mayoritas orang berpikiran kuliah..dapet
kerja diperusahaan besar, dapet gaji besar, pensiun, terus mampus.

Medio 90 an karyawan saya ada yang punya gelar master dan lagi nyelesein
program Doktor, ada karyawan saya yang lulusan "Cum Laude", Beberapa insiyur
dan sarjana hukum. Saya sendiri ? Sama seperti Bill Gate : Nddak nerusin kuliah.

Monggo Googling di google ...atawa lihat di data statistik, dari 10 orang
terkaya di Indonesia SAAT INI, ada berapa banyak yang lulusan sarjana dan punya
IP 4 ?

Itu sebabnya di sekolah anak-anak saya, rangking kelas itu nddak penting. Yang
penting itu adalah bagaimana menemukan keunikan anak-anak didik dan membimbing
anak-anak didik selaras dengan keunikan yang dimilikinya. Bukan dipukul rata
untuk SAMA. namun sejak awal sudah dipandang sebagai mahluk kecil yang unik.
lengkap dengan potensi unik yang dimiliki masing-masing murid.

Ada anak kelas 3 SD yang bisa bongkar laptop yang jelas2 dipassword sama sidik
jari. Ada anak kelas 4 SD yang ditanya hitungan perkalian berapapun sampai
ribuan dikali ribuan langsung bisa jawab lebih cepat dari kalkulator. Ada anak
SD yang sudah laku konser main biola, ada anak SD yang sudah punya piala
bejibun karena pinter melukis, ada anak SD yang jadi juara olimpiade matematik.
Ada anak SD yang pinter masak, jagi wushu, lincah main futsal ...

Saya sempat menangis saat melewatkan waktu shalat dhuhur di sekolah. Seorang
anak berinisiatif adzan dengan khusyu, anak lain sibuk mengatur syaf untuk
sholat, satu anak maju ke depan untuk pegang kendali sebagai imam. Sedangkan
anak-anak non muslim lainnya sangat toleran dan asyik dengan kegiatan
masing-masing, nddak mempertanyakan kenapa "mereka sholat" dan "Kenapa saya
nddak sholat", saat shalat usai ... mereka kembali bersama bermain dan belajar,
tidak ada peng kotak an anak-anak berdasarkan agama. Harmoni ...

Saya boleh tidak memiliki apapun saat ini ...
Namun saya bersumpah untuk memberi pendidikan TERBAIK buat anak-anak saya.

Saya dan istri saya akan menangis darah jika anak-anak saya kelak menjadi
SAMPAH ORGANIK seperti seorang manusia yang konon hobbi jogging di Belanda.

Salam,
Pinpin
Islam Protestan Indonesia.
(Demennya Protes, tapi pengen tercatat sebagai ummat muhammad)