sipp boss, kalo gw liak, dulu sekolahan bersifat dogma, dan bersifat mekanis,
misal menghapal rumus dan menghitung, (semuanya bisa lebih cepat dilakukan oleh
mesin)

tapi sekolah2 internasional saat ini sifatnya analisis, kreatif, maupun general
problem solver...

harvard dan stanford setahu saya memang sekolah yg menyiapkan siswanya untuk
menjadi pebisnis IT, bukan buruh IT, hal ini juga sudah berlaku di Skolkovo
Innovation Center di Moscow...

saya kira di indonesia yg seperti ini juga sudah banyak...

salam

--- In proletar@yahoogroups.com, "pinpinyuliansyah" <pinpinyuliansyah@...>