Klaim seperti ini banyak kok, seperti yg juga terjadi di Serbia. Biasanya ada
bekas batuan besar yg potongannya seperti buatan tangan dan menurut penanggalan
radio karbon berusia 12rb tahun. Yg belon jelas, apa yg umur segitu batunya
atau potongannya?

JAdi secara iptek sebetulnya masih mentah tapi keburu di klaim sebagai
kebenaran.

Dalam film 10.000 BC diceritakan jaman manusia masih ngeburu mammoth dan
bertarung dengan singa gigi pedang. Saya rasa itu gambaran manusia di benua
Amerika. Untuk Asia udah lebih maju dikit karena udah mulai bisa bertani. Tapi
ilmu masonry kayaknya masih jauh.. Paling2 bikin tugu dari batu buat pemujaan.

Indonesia itu daerah ujung, dan biasanya teknologi di daerah beginian telat
dateng. JAdi klaimnya pinpin sangat diragukan.