ih, uplik.
kalimat gunung adalah "pasak bumi" itu secara ilmiah sangat cocok. (Bukan
dicocok cocokin lho ya .... )

Sebelum krakatau purba meletus ( Bukan krakatau yang tahun 1800 an ya ... tapi
krakatau purba yang meletus kurang lebih . . . saya ulangi . . . kurang lebih
200 tahun sebelum krakatau meletus di tahun 1800 an ....jawa dan sumatera itu
bersatu plik .... letusan krakatau purba itulah yang - konon - menjadikan jawa
dan sumatera terpisah ...

nah .... lempengan bumi kan terus bergerak plik... tumbukan lagi.... tumbukan
itu sebagian mencuat ke atas, sebagian menghujam ke bawah ... yang menghujam ke
bawah inilah yang disebut "pasak" , karena dengan adanya lempengan yang
menghujam ke bawah itu maka pergeseran lempengan jadi terhambat. hal ini
mengakibatkan makin menghujam jauh ke bawah dan mengakibatkan krakatau tumbuh
(bukan krakatau purba) ... nah ... gunung krakatau inilah yang kemudian meletus
tahun 1800 an ...

sekarang ... yang ada itu namanya gunung "rakata" (tanpa huruf "K" di awal dan
"U" di akhir ... ini disebut juga gunung "anak krakatau ...

sama judulnya dengan gunung krakatau purba dan krakatau ... ini gunung rakata
juga tumbuh dalam arti semakin tinggi setiap tahun dan semakin dalam juga
setiap tahun .... ini juga adalah "pasak" yang memperlambat ti
umbukan antar lempengan ....

lha...
sekarang saya tanya : "Salahnya alquran dalam konteks gunung = pasak bumi" di
mana ?

Coba tunjukin plik ....