JAKARTA, KOMPAS.com
Saat ditanya harapan apa yang dimilikinya untuk Jakarta, dengan sederhana dan
spontan Jokowi menyebutkan beberapa hal. Ia berharap warga Jakarta dapat lebih
tertib dan disiplin di 2013.

"Kita ingin semua lebih disiplin, buang sampah di tempatnya, tertib berlalu
lintas, dan lainnya," kata Jokowi, Selasa (1/1/2013), di Bundaran Hotel
Indonesia, Jakarta.
****

Met taon baru bel.
Ada secercah harapan buat warga Jakarta. Dari seseorang yang
tidak banyak ber-teori yang muluk-muluk, hanya sebatas menja-
ga kebersihan dan tertib.

Tidak perlu untuk mengkultuskan Jokowi dan Ahok, hanya
saja berangkali, kalau kita tinjau dari luar dengan ber-
kenaan Indonesia, ada perubahan yang menyegarkan.