--- In proletar@yahoogroups.com, Eyang Lawu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ali Sina, anda mengutip surah 2:191
>
> “Dan bunuh mereka dimanapun kau temui mereka”.
>
> Tetapi ... jika anda melihat konteksnya dan membaca surah
selanjutnya, disitu ditulis juga ; PERANGILAH MEREKA YANG MEMERANGIMU,
DAN JANGAN MEMULAI AGRESI (fight those who fight you and not to
initiate aggression).

> Begitu... mudah2an jelas.

Memang, kalo anda mau mendalami ajaran Islam seperti kutiban anda
diatas dari Surah 2:191, bisa saja, namun tetap tidak bisa diharapkan
isi Surah ini bisa menjamin tumpasnya terorisme Islam.

Bukankah isi Surah ini diubah sbb :

PERANG HANYA BISA DICEGAH ATAU DIHENTIKAN APABILA SALAH SATU PIHAK
BERHENTI MENYERANG AGAR BISA KEDUA BELAH PIHAK KEMUDIAN SAMA2
MENGHENTIKAN SERANGAN.

KARENA PERANG MERUPAKAN KOMPETISI PERMUSUHAN YANG SALING MENYERANG DAN
SALING MEMUSNAHKAN, OLEH KARENA ITU, JANGANLAH BERPERANG ATAU

JANGANLAH MEMERANGI SIAPAPUN JUGA MESKIPUN MEREKA MEMERANGI DIRIMU
SEHINGGA DENGAN DEMIKIAN TIDAK PERNAH AKAN ADA PERANG.

JANGAN MEMBALAS MEREKA YANG MEMERANGIMU KARENA PERANG TIDAK AKAN
PERNAH BERHENTI DENGAN MEMBALAS MEMERANGI MEREKA YANG MENGAJAKMU
BERPERANG.

Naaah.... saya kira kutiban diatas kira2 berasal dari jiwa ajaran
Buddhisme.  Jelas ajaran Buddha lebih damai dari apa yang diajarkan
dalam Surah diatas.  Surah diatas merupakan salah satu ajaran yang
memprovokasi umat Islam untuk melakukan terorisme.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

> JAWAB A SINA
>
> Selamat datang !
>
> Ini yang dikatakan Quran :
> Terjemahan Yusuf Ali
> 002:191
> Dan bunuh mereka dimanapun kau menangkap mereka dan keluarkan mereka
dari tempat mereka sebgm mereka mengeluarkanmu; karena perlawanan dan
penindasan lebih parah dari pembunuhan; tapi jangan memerangi mereka
di Mesjid Suci, kecuali mereka (terlebih dahulu) memerangimu disana;
namun jika mereka memerangimu, bunuh mereka. Itulah ganjaran bagi
mereka yang menekan agama.

--------------

> Membaca surah dalam Quran sesuai dengan konteksnya bukan saja
membaca surah sesudahnya. Tetapi anda juga harus mengerti konteks
sejarahnya (sha’ne nozool), mengapa dan pada kesempatan apa
diumumkannya sebuah surah. Karena itulah kita memiliki TAFSIR. Tafsir
adalah interpretasi Quran. Menginterpretasi dan menjelaskan.

> Kata "Ta-ir" berarti menginterpretasi, menjelaskan. Kata ini berasal
dari kata “fasara”, yang artinya "menjelaskan, membuka”.

> Ada banyak buku tafsir. Ini karena Quran adalah buku yang tidak
mudah dimengerti, jadi diperlukan penjelasan. Konteks sejarah harus
dijelaskan sehingga arti sebenarnya menjadi jelas.

> Ibnu Khathir, mofasir (komentator/peng-interpretasi Quran) ternama
> menulis: http://www.tafsir.com/default.asp?sid=2&tid=5008
>
> Musyrik lebih parah dari membunuh. Allah menegaskan bahwa orang2 ini
tidak bersedia percaya kpd Allah dan menghalangi orang lain dari
jalanNya. Dan ini adalah kejahatan yang lebih besar dari pembunuhan.

> Abu Malik mengomentari pernyataan Allah ini :
> [وَالÙ'فِتÙ'نَةُ أَشَدÙ`ُ مِنَ الÙ'قَتÙ'لِ]
> (Dan Al-Fitnah lebih parah dari membunuh) berarti "anda (kafir)
sudah melakukan kejahatan yang lebih parah dari membunuh.''

> Abu Al-`Aliyah, Mujahid, Sa`id bin Jubayr, `Ikrimah, Al-Hasan,
Qatadah, Ad-Dahhak and Ar-Rabi` bin Anas menafsirkan apa yang
dikatakan Allah:

> [وَالÙ'فِتÙ'نَةُ أَشَدÙ`ُ مِنَ الÙ'قَتÙ'لِ]
> (Dan Al-Fitnah adalah lebih parah dari membunuh.) "Shirk
(polytheism/penyembah berhala) adalah lebih parah dari membunuh.''

> Allah said:
> [وَلاَ تُقَـتِلُوهُمÙ' عِندَ
الÙ'مَسÙ'جِدِ الÙ'حَرَامِ]
> (Dan jangan berperang (fight) dgn mereka di Al-Masjid Al-Haram
(tempat perlindungan di Mekkah))

> Dilaporkan dalam 2 Sahih bahwa nabi mengatakan :
>
> «إنÙ`َ هَذَا الÙ'بَلَدَ حَرÙ`َمَهُ
اللهُ يَوÙ'مَ خَلَقَ السÙ`َموَاتِ
وَالÙ'أَرÙ'ضَ، فَهُوَ حَرَامٌ
بِحُرÙ'مَةِ اللهِ إِلى يَوÙ'مِ
الÙ'قِيَامَةِ، وَلَمÙ' يَحِلÙ`َ لِي
إِلÙ`َا سَاعَةً مِنÙ' نَهَارٍ،
وَإِنÙ`َهَا سَاعَتِي هذِهِ حَرامٌ
بحُرÙ'مَةِ اللهِ إِلى يَوÙ'مِ
الÙ'قِيامَةِ، لا يُعÙ'ضَدُ شَجَرُهُ،
وَلَا يُخÙ'تَلىَ خَلَاهُ، فَإِنÙ'
أَحَدٌ تَرَخÙ`َصَ بِقِتَالِ رَسُولِ
اللهِصلى الله عليه وسلÙ`م، فَقُولُوا:
إنÙ`َ اللهَ أَذِنَ لِرَسُولِهِ وَلَمÙ'
يَأÙ'ذَنÙ' لَكُم»

> (Allah membuat kota ini tempat perlindungan (sanctuary) sejak hari
Ia menciptakan langit dan bumi. Jadi, ini merupakan perlindungan
karena perintah Allah sampai Hari Kiamat. Pertempuran hanya sah untuk
satu jam pada siang hari. Jadi, Mekkah adalah tempat perlindungan,
dengan perintah Allah, dari hari ini sampai Hari Kiamat. Pohon2nya
tidak boleh ditebang dan rumputnya tidak dicabut. Jika ada yang
menyebut terjadinya pertempuran oleh Rasulullah, maka katakan bahwa
Allah mengijinkan rasulNya, tapi tidak mengijinkanmu.)

> Dalam hadis ini, Rasulullah menyebut perang dengan rakyat Mekah saat
ia menguasainya lewat kekerasan, mengakibatkan kematian orang2
polytheis di area Khandamah. Ini terjadi setelah nabi mengatakan:

> «مَنÙ' أَغÙ'لَقَ بَابَهُ فهُوَ
آمِنٌ،وَمَنÙ' دَخَلَ الÙ'مَسÙ'جِدَ
فَهُو آمِنٌ، ومَنÙ' دَخَلَ دَارَ
أَبِي سُفÙ'يَانَ فَهُوَ آمِن»

> (Siapapun yang menutup pintunya aman. Siappaun yang memasuki Mesjid
(Suci) aman. Siapapun yang memasuki rumah Abu Sufyan juga aman.)

> Allah mengatakan :
>
> [حَتÙ`َى يُقَـتِلُوكُمÙ' فِيهِ فَإِن
قَـتَلُوكُمÙ' فَاقÙ'تُلُوهُمÙ'
كَذَلِكَ جَزَآءُ الÙ'كَـفِرِينَ]

> (... kecuali mereka (terlebih dahulu) memerangimu disana. Jika
mereka menyerangmu, maka bunuh mereka. Itulah ganjaran kafir.)

> Allah mengatakan: `Jangan memerangi merek di sekitar Mesjid Suci
kecuali mereka yang mulai perang. Dalam hal ini, kau boleh memerangi
mereka dan membunuh mereka dan menghentikan agresi mereka.'

> Lalu, nabi menerima janji dari Sahabatnya dibawah pohon (di area
> Al-Hudaybiyyah) untuk memerangi (polytheis), setelah suku2
> Quraysh dan sekutu2 mereka, Thaqif dan kelompok2 lainnya,
berkolaborasi melawan Muslim (untuk menghalangi Muslim memasuki Mekah
dan mengunjungi Rumah Suci). Lalu, Allah menghentikan
> pertempuran sebelum dimulai dan mengatakan:
>
> [وَهُوَ الÙ`َذِى كَفÙ`َ أَيÙ'دِيَهُمÙ'
عَنكُمÙ' وَأَيÙ'دِيَكُمÙ' عَنÙ'هُم
بِبَطÙ'نِ مَكÙ`َةَ مِن بَعÙ'دِ أَنÙ'
أَظÙ'فَرَكُمÙ' عَلَيÙ'هِمÙ']

> (Dan IA adalah yagn menahan tangan mereka darimu dan tanganmu dari
mereka ditengah2 Mekah, setelah IA memenangkan kalian.

> Inggrisnya: And He it is Who has withheld their hands from you and
your hands from them in the midst of Makkah, after He had made you
victors over them.) (48:24) dan:

> [وَلَوÙ'لاَ رِجَالٌ مÙ`ُؤÙ'مِنُونَ
وَنِسَآءٌ مÙ`ُؤÙ'مِنَـتٌ لÙ`َمÙ'
تَعÙ'لَمُوهُمÙ' أَن تَطَئُوهُمÙ'
فَتُصِيبَكمÙ' مÙ`ِنÙ'هُمÙ' مÙ`َعَرÙ`َةٌ
بِغَيÙ'رِ عِلÙ'مٍ لÙ`ِيُدÙ'خِلَ
اللÙ`َهُ فِى رَحÙ'مَتِهِ مَن يَشَآءُ
لَوÙ' تَزَيÙ`َلُواÙ' لَعَذÙ`َبÙ'نَا
الÙ`َذِينَ كَفَرُواÙ' مِنÙ'هُمÙ'
عَذَاباً أَلِيماً]

> (Kalau diantara mereka ada wanita dan pria Muslim yang kalian tidak
tahu dan kalian bunuh, dan dengan demikian tanpa sepengetahuan kalian,
kalian telah berdosa, semoga Allah mengampuni kalian-- jika mereka
(Muslim dan polytheis) terpisah, Kami akan menghukum polytheis dengan
siksaan luar biasa) (48:25)

> Pernyataan Allah:
>
> [فَإِنِ انتَهَوÙ'اÙ' فَإِنÙ`َ اللÙ`َهَ
غَفُورٌ رÙ`َحِيمٌ ]

> (Jika mereka berhenti, Allah penuh maaf) yang berarti, `Jika mereka
(polytheis) berhenti berperang di daerah Suci, dan memeluk Islam dan
meminta ampun, maka Allah akan mengampuni dosa mereka, bahkan jika
mereka membunuh Muslim di Area Suci milik Allah ini.' Memang, Allah
memaafkan dosa manapun, sebesar apapun, kalau sang pendosa mengakuinya.

> Allah lalu memerintahkan perang dengan polytheis ketika IA mengatakan:
>
> [حَتÙ`َى لاَ تَكُونَ فِتÙ'نَةٌ]
>
> (... sampai tidak ada lagi Fitnah) berarti, Shirk. Ini pendapat Ibn
`Abbas, Abu Al-`Aliyah, Mujahid, Al-Hasan, Qatadah, Ar-Rabi`, Muqatil
bin Hayyan, As-Suddi dan Zayd bin Aslam.

> Pernyataan Allah:
>
> [وَيَكُونَ الدÙ`ِينُ للÙ`َهِ]
>
> (... DAN AGAMA/PEMUJAAN ADALAH BAGI ALLAH SEMATA) berarti, `Sehingga
agama Allah menjadi dominan diatas segala agama lain.' …

> Sbg tambahan, dilaporkan dalam 2 Sahih:
>
> «أُمِرÙ'تُ أَنÙ' أُقَاتِلَ النÙ`َاسَ
حَتÙ`َى يَقُولُوا لَا إِلهَ إلÙ`َا
اللهُ، فَإِذَا قَالُوهَا عَصَمُوا
مِنÙ`ِي دِمَاءَهُم وَأَمÙ'وَالَهُمÙ'
إلÙ`َا بِحَقÙ`ِهَا وَحِسَابُهُمÙ' عَلَى
الله»

> (Saya diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang sampai mereka
mengatakan, `Tidak ada yang patut dipuji selain'. Siapapun yang
mengatakannya, ia akan menyelamatkan jiwa dan hartanya, kecuali
> ... dan tanggung jawab mereka adalah pada Allah.)
>
> Allah berkata lagi :
>
> [فَإِنِ انتَهَواÙ' فَلاَ عُدÙ'وَنَ
إِلاÙ`َ عَلَى الظÙ`َـلِمِينَ]

> (Namun jika mereka berhenti, jangan ada pembalasan kecuali terhadap
para pelaku kesalahan) menunjukkan bahwa, `JIka mereka menghentikan
tradisi Shirk mereka dan tidak lagi memerangi Muslim, maka hentikan
perang melawan mereka. Siapapun yang memerangi mereka setelah itu
melakukan ketidakadilan. Wahai, agresi hanya bisa dimulai oleh yang
bersalah.' Ini arti pernyataan Mujahid bahwa hanya tentara yang boleh
diperangi. Atau, arti Ayat ini menunjukkan, `jika mereka meninggalkan
ketidakadilan mereka, yaitu dalam hal ini
> Shirk, maka jangan memulai agresi melawan mereka sesudahnya.'
>
> Agresi disini berarti pembalasan dan perangi mereka, sebagaimana
> Allah mengatakan:
>
> [فَمَنِ اعÙ'تَدَى عَلَيÙ'كُمÙ'
فَاعÙ'تَدُواÙ' عَلَيÙ'هِ بِمِثÙ'لِ مَا
اعÙ'تَدَى عَلَيÙ'كُمÙ']

> (Siapapun melakukan pelanggaran terhadapmu, kau juga melakukan
pelanggaran setimpal terhadapnya.) (2:194)

> `Ikrimah dan Qatadah mengatakan, "Orang tidak adil/orang tidak benar
adalah ia yang menolak untuk menyatakan, `tidak ada Allah yang patut
dipuja selain Allah'.''

-----------

> Nah, keterangan Ibnu Khathir diatas jelas. Menurut Quran, shirk
(polytheism) lebih parah dari pembunuhan. Karena hukuman bagi
pembunuhan dalam Islam adalah mati, hukuman bagi shirk juga lebih
parah, yaitu tidak kurang dari mati.

> Surah2 tsb ditulis saat pasukan Muhamad bersiap2 untuk menyerang
Mekah. Perang ini tidak terjadi. Ia menandatangani perjanjian
Hudaibiyyah yang mengatakan bawha selama 10 tahun Muslim harus
menghentikan permusuhan dengan Mekah, dan sebagai gantinya, Mekah
mengijinkan Muhamad cs untuk memasuki kota itu untuk ritual haji.

> Dalam waktu kurang dari 2 tahun MUHAMAD MELANGGAR PERJANJIAN
TERSEBUT saat berhasil mengumpulkan kekuatan yang lebih besar.
> Dalam surah2 diatas, Muhamad mensahkan tindakannya kepada
pengikutnya yang kebanyakan imigran Mekah agar mereka mau menyerang
kota mereka sendiri dan MEMBUNUH SAUDARA2 MEREKA SENDIRI. Mekah suci
bagi Arab dan bertempur didalamnya adalah hinaan. Muhamad mengatakan,
WALAUPUN PERANG DI MEKAH DILARANG, ALLAH MEMBERIKANNYA IJIN KHUSUS
UNTUK PERANG DI MEKAH.

> Tapi mana bukti itu dari Allah dan bukan dari Muhamad sendiri ?
> Muhamad bisa melakukan apapun dan melanggar norma manapun dan Allah
manggut2 saja memberi restu. TIdak ada seorangpun yang dapat mendengar
Allah kecuali Muhamad. Orang tentu curiga, tetapi karena ia berhasil
menciptakan suasana teror diantara pengikutnya sehingga tidak
seorangpun berani bertanya. Semua pengikutnya tahu bahwa bertanya atau
protes bisa berarti mati.

> (Saya meminta agar para pembaca mempelajari CULT modern untuk
mengerti bgm sang pemimpin cult mengontrol jalan pikir pengikutnya.)

> Dalam serangan selanjutnya di Mekah, ia mengatakankepada orang Mekah
untuk berdiam di rumah dan menutup pintu mereka jika ingin aman. JIKA
MEREKA KELUAR UNTUK BERTEMPUR DAN MEMBELA KOTA MEREKA, MEREKA AKAN
DIBUNUH. Ini seperti garong2 FPI mengancam anda dgn pedang dan
berteriak : elu ikut perintah gua ! Hentikan kumpul2 Kristen di rumah
elu. Kalau berani ngelawan, rumah elu gua BAKAR !

> Kalau kau membaca Quran dan hanya membaca kata2 “kecuali mereka
memerangimu (terlebih dahulu) disana” kau akan berpikir : musuh2
menyerang Muslim. Kalau begitu ayat ini jelas ayat bela diri.

> Perhatikan bagaimana sang penerjemah dengan licik menempaktkan kata2
"terlebih dahulu" yang sebenarnya tidak eksis dalam tanda kurung untuk
MENIPU PEMBACA dan memberi kesan bahwa surah ini hanya utk bela diri.
Ini tipuan namanya !

> Muslim-lah yang menginvasi, dari dulu sampai sekarang dan
selama2nya. Muhamad menuntut penyerahan penuh (baik jiwa maupun raga)
dan jika mereka menolak MEREKA HARUS DIBUNUH.

> Muhamad mengatakan, jika mereka berhenti perang, hentikan pula
> agresi karena Allah tidak suka agresi. Arti sebenarnya adalah; JIKA
MEREKA MENYERAH, JANGAN BANTAI MEREKA. Logis ? Tunggu penjelasannya !

> Beberapa tahun yang lalu, Bani Quraiza menyerah tanpa melawan
ataupun membunuh seorang Muslim-pum, DAN TETAP JUGA MEREKA DIBANTAI !
Membunuh tawanan perang setelah mereka menyerah bukan barang aneh bagi
Muhamad sang nabi yang rahmat bagi umat manusia itu. Ini terjadi di
BADR, KHAIBAR dan MEKAH dimana terlepas dari janji amnesti orang tetap
ditusuk, dipenggal, dipotong2.

> Tetapi Muhamad tidak sampai membunuhi semua orang Mekah. Bukan
> karena kasih sayang, tapinya. Nadir Ibn Harith, sepupunya yang
tertangkap di Badr, dipenggal. Dosanya terlalu besar untuk dimaafkan.
Apa dosanya ? Ia seorang yang LEBIH SUKSES DARI MUHAMAD (hartanya
halal pula) dan sering mengejek sang nabi. Nah, ini dosa besar dimata
Muhamad.

> Bagi Muhamad, kepuasan melihat musuh2nya sujud kepadanya jauh lebih
besar dari membunuh mereka. Lagipula ia tidak ingin para pengikutnya
terlalu membencinya dgn suruhan membunuh keluarga, saudara2 dan teman2
para pengikutnya itu.

> Setelah Mekah menyerah, ia menyerang suku Hawazin yagn terdiri dari
10.000 orang dan memberikan harta mereka kepada kepla2 suku di Mekah.
Pameran gembar gembor dgn harta (curian) itu dimaksudkan
> untuk membuktikah kehebatan Muhamad pada musush2 lamanya.
> Kau harus mengerti seluk beluk berpikir seorang narsisis (orang yang
mencintai diri sendiri) agar mengerti tingkah laku Muhamad.

> Sangat penting utnuk mengerti terminologi Islam jik akau ingin
mengerti Quran atau bahasa Muslim. Jadi yang dimaksud Muslim dgn
"ketidakadilan/injustice”, maksud mereka adalah "shirk", atau tidak
percaya kepada Allah dan rasulnya. Jadi kalau Muslim di TV sekarang
mengeluh adanya “injustice” oleh non-muslim, maksud mereka adalah
> "disbelief", "ketidakpercayaan" kpd Allah mereka, bukan
ketidakadilan dalam arti sebenarnya. Jadi, hanya kenyataan bahwa kau
BUKAN MUSLIM, ITU SUDAH CUKUP UNTUK MEMBUATMU "TIDAK ADIL" (unjust)
dan "PENINDAS" (oppressor) DIMATA MEREKA.

> INI YANG DISEBUT FITNAH, dan ingat, FITNAH LEBIH PARAH DARI
PEMBUNUHAN, bukan ? Oleh karena itu, kau: kafir, polytheis, atheis,
murtad lebih parah dari seorang pembunuh dan DARAHMU HALAL !

> Saya barusan download berikut ini dari irf.net, the official site of
Dr. Zakir Naik. Ini yang diajarkannya kepada murid2nya :

:http://indonesian.knowislam.info/forum/viewtopic.php?t=429 )

> “5. Every Muslim should be a terrorist
>
> Every Muslim should be a terrorist. A terrorist is a person who
causes terror. The moment a robber sees a policeman he is terrified.
dst...

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/uTGrlB/TM