Ada anak muda masuk kerja di tempat ku, dia umat Bethany, Ibuku senang
banget, sayang dia merokok, suka diajak kegereja, dan menyarankan tidak
merokok, dan tuinggg hanya tahan 1 bulan.

Ada lagi seorang ibu ibu dia umat Bethany, dia mau jadi mualaf, melalui
temanku, temanku bilang gak bisa jadi mualaf begitu saja, selain alasan
harus jelas juga harus serius.

Diajak ketemu aku, aku pun menyarankan hal yg sama, jangan gampang pindah
agama, karena di Indonesia agama adalah cara bersosialisasi yg termasuk
penting.

Menjadi mualaf godaannya jauh lebih berat dibandingkan dengan yg sudah sejak
awal beragama Islam.
Bila menjadi mualaf dan tidak memberi contoh yg baik maka hasilnya pun tidak
akan menjadi baik.

Si Ibu jadi bingung, dia masuk Bethany gampang banget, sekarang mau pindah
koq malah tidak didukung.

Aku mencoba menjelaskan, seseorang menjadi mualaf harus memiliki tujuan yg
jelas, apa hanya mau mencari ketenaran, mencari suami ( dia sudah
menjanda ), apa memang niat.
Bila memang niat maka tidak perlu gembar gembor, bila memang mencari suami,
yah jangan pindah dulu, bila mau tenar apa mau menjelek jelekan agama
asalnya.

Entah kemana ibu itu sekarang ini, padahal ketika dia mengatakan niatnya
hanya karena berterima kasih ketemanku yg sudah membantu dia dalam hal
urusan putrinya yg di SMA, dimana mengambil jurusan perhotelan, dan mendapat
tugas kerja di hotel esekĀ².

Sekolahnya sekolah Kristen, karena dia bokek maka dapat tugas di hotel esek
esek, ketika temanku mencoba membantu dengan pergi kesekolahnya, di sekolah
tidak dilayani, setelah dikeluarkan kartu pers baru manggut manggut mirip
anjing juspig