Aku dan Tokoh Masyarakat. ( TM )

Suatu hari aku dapat kabar bahwa Lurah di kelurahanku mau dicopot dengan
sebab tidak menjalankan permintaan mobil tangki minyak tanah utk diparkir
diwilayahnya melainkan diparkir di Kelurahan.

Akhirnya aku minta bertemu dengan beberapa Tokoh Masyarakat yg mau
melengserkan Lurahku.
Ada tiga tokoh setia kawan, ketiga nya sudah Haji dan 2 belum Haji.

Aku : Maaf saya dengar Lurah mau dicopot karena parkir mobil tangki tidak
disini ( aku bertandang ).

TM : Iya Pak Sur, bla bla bla bla bla.
Aku hanya manggut manggut mendengarkan keluhannya.

Aku : Sekarang gini saja para Bapak, bila memang mau melengserkan Lurah,
Bapak Bapak boleh bawa pasukan samping Bapak 2 truk juga gak apa apa, nanti
didepan kantor Kelurahan saya hanya sendirian akan menghadapi para Bapak
semua.

TM : Lho gak bisa gitu pak, kan yg salah Lurah, bukan Bapak.

Aku : Sekarang kita lihat perjalanan Lurah ini, setahu saya Lurah sekarang
kerjanya sudah bagus banget, mau turun ke rakyat, mau membantu mengajar
dihari libur, dan mau memajukan Kelurahan ini, kenapa harus dicopot gara
gara mobil tangki minyak tanah tidak parkir di sini, sekarang silahkan
BapakĀ² lihat tempat parkir mobil tangkinya mau dimana, ada tempat parkir
terlalu mepet ke jalan, gara gara ada mobil tangki parkir bukannya nanti
jadi macet gara gara masyarakat pada ngantri beli minyak tanah ?

Ini juga saya sebenarnya termasuk kecolongan ketika Lurah sebelumnya dicopot
oleh kelompok Bapak Bapak, dan saya tidak tahu, padahal Lurah sebelumnya
juga kerjanya bagus, hanya karena hasutan orang sampai akhirnya dicopot.

Bila setiap saat di copot melulu, yg untung si anu, sedang si anu memang
lebih suka situasi kelurahan acak kadut terus.

Dan bla bla bla bla.

Hasil akhir jabatan tangan dan Lurah tidak jadi dilengserkan.

Biasanya pelengseran Lurah dengan membawa massa yg memakai sarung dan
diangkut dengan 2 truk terbuka dan akan tinggal diam di depan kantor
walikota sampai keinginannya dikabulkan.
Biasa aku sebut pasukan samping.