Pertayaan lo terbalik, makanya gw ngejawab pertanyaan no. 2 dulu...

----
waktu elu denger cerita iqra muhammad di goa hira,
> elu serius percaya ada malaikat jibril yang nyelepet si mamat nyuruh dia baca
> lantaran
> a, ustad yang bilang
> b, mau gimana lagi dong gue lahir islam
> c, mikir be, muhammad itu manusia sempurna berjulukan  al insane camel aladin
---

None of the above.

Waktu pertama kali, (READ MY LIPS: pertama kali) gw denger mengenai cerita iqra
Nabi Muhammad di goa Hira, tentu aja gw nggak percaya.  Pada waktu itu gw masih
goblok kayak elo sekarang ini, nggak ngerti apa2 dan sok teu.

Lalu gw belajar, gw membaca, dan mempergunakan akal gw.

Nabi Muhammad lahir in the middle of fucking nowhere, dipadang gurun tandus,
dari keluarga miskin, dibesarkan oleh janda, dan disusui oleh orang lain.  Dia
juga buta huruf dan tentunya nggak bisa menulis.

Segala tingkah laku Nabi Muhammad dan ajaran kitab suci yang dibawanya, Al
Quran, tidak mungkin buatan Nabi Muhammad (dengan background seperti diatas
itu) karena isi kitab Al Quran itu sedemikian sempurnanya, beyond your
imagination.

Lo boleh percaya atau tidak, dengan background Nabi Muhammad seperti diatas
itu, tidak mungkin agama Islam bisa menjadi besar dan berkembang sedemikian
pesatnya tanpa campur tangan dengan dibantu oleh The Great Supra Natural Power,
or whatever you wanna called it.

Lalu setelah gw baca Al Quran, gw makin percaya bahwa memang kitab itu bukan
bikinan manusia tetapi wahyu Allah yang diberitakan kepada Nabi Muhammad
melalui Jibril.  Nabi Muhammad was the messenger aja.

---
 oke deal, jadi elo percaya dengan cerita tahayul jesus dan adam yang lahir
tanpa bokap ( dan nyokap untuk adam)
> menurut elu  semua itu masuk akal apa lantaran
> 1. elu serius percaya atau
> 2. lantaran quran dan hadis yang ngomong?
---

Setelah gw membaca Al Quran, mencerna semua isi Al Quran dan bisa masuk akal
gw, so bagi gw untuk percaya kepada Al Quran sudah tidak ada masalah lagi.
Pertama, Al Quran itu musti bisa masuk akal gw, dan setelah masuk akal maka
percaya bukan masalah lagi.

Bagaimana mungkin gw bisa percaya sesuatu hal jika hal itu tidak masuk akal gw?

Di Al Quran, jelas dikatakan tentang penciptaan Nabi Adam oleh Tuhan (tanpa
media bapak dan ibu), keberadaan Hawa (tanpa media bapak), dan tentu saja tidak
ada masalah buat gw untuk percaya keberadaan Nabi Isa tanpa media bapak.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan lo, keduanya benar, gw serius percaya karena Al
Quran yang mengatakan seperti itu.

Setelah gw ngejelasin 2 pertanyaan elo, sekarang lo jangan ngacir dan pindah
gawang dulu...

Lo jelasin pake akal lo ke 2 pertanyaan elo ke gw, apa sebabnya elo (percaya
atau kagak percaya) tentang Iqra dan keberadaan Nabi Adam, Hawa, Jesus.

Gw kan pernah bilang bahwa asal gw dari surga dan lo dari Ape.