apakah benar FPI itu salah ? Apakah salah dan bener itu ?

Bener nddak yesus di salip ? kalau reerensinya alkitap maka jawapannya adalah
"bener". Mutlak. Bener nddak gatot kaca bisa terbang ? Kalau referensinya
cerita wayang, ya jawapannya : bener. Jadi... bener nddak kelakuan FPI itu ?
Kalau ditanya ke otak otak nya orang FPI, jawapannya pasti : Bener !

nah, ada beberapa pihak yang mengatakan bahwa kelakuan FPI itu nddak bener.
Artinya salah. Pasti juga punya dasar kenapa berani bilang salah.

Saya cuma khawatir omongan ini nddak nyambung karena parameternya beda. Bener
nddak kalau stir mobil itu di kanan ? bener nddak kalau bawa mobil haris di
kiri ? Kalau ditanya ke orang Indo jawapannya : bener. Kalau ditanya ke orang
amrik, jawapannya : salah. Padahal apanan sama sama mobil ya ? beda tempat,
mobil yang sama, dengan merk yang sama, ternyata punya letak stir yang berbeda
dan harus berjalan di jalan yang berbeda ( satu bilang "kiri" satu bilang
"kanan" ). Gimana jadinya kala habe bawa camry di indonesia dan ngotot ngambil
jalan di kanan ? Ya tubrukan ! apakah habe akan "berantem" dengan argumen " Hey
monyet ! Bawa mobil itu di kanan !" Si orang Indo bakal bilang "Hey kampret !
Elo itu mostinya di kiri ! "

mulai ngerti nddak Gub ?

Si FPI ini apanan punya mata, hidung, teliga, otak dan hati yang pengennya 100%
Arab ! Padahal ini apanan Indonesia. Bukan Arab !

meskipun Islam dari arab, apan mestinya Islam tunduk dengan kearifan sosial di
tanah ini : Indonesia. Sama percis saat si Ford kalau mau jual mobil di Indo
maka stir nya harus di kanan dan bawa mobilnya harus di kiri meskipun itu mobil
dibuat di Amerika. Tapi apanan dipake nya di Indonesia.

FPI juga lama lama apanan akan semakin besar ... dan ketika FPI semakin
membesar maka apanan bener juga bahwa sekian banyak kalangan semakin keras
berujar " Bubarkan FPI !" termasuk sekian banyak ormas - ormas Islam yang
menginginkan FPI dibubarkan.

Giliran kita jangan sampai ngambur ngamburin energi untuk ngomentari ini itu.
Apanan mendingan kitamah jadi diri sendiri, ngurus diri sendiri, mendidik anak
anak agar memiliki pemahaman bahwa meskipun Islam it datang nya dari arap, tapi
kitamah BUKAN ORANG ARAP dan nddak perlu menjadi orang arap. Kitamah bangsa
indonesia. yang bahkan sudah punya agama asli indonesia jauh jauh hari sebelum
arap melahirkan manusia yang bernama Muhammad.

gituh.