Stalin cs yang ateis malah ("History) mbunuhin 20 juta rakyatnya sendiri
yang seharusnya
mereka lindungi &  makmurkan. Yang "baru", Polpot, yg katanya
vegetarian, cs
ngabisin 1 juta rakyatnya.  Polpot komunist, Buddhist atau apa?

BTW
Negara-negara maju terutama Barat, kalau ga ngelepasin diri dari ajaran
(=turut campur)
gereja ga akan spt sekarang. Contohnya yang bro sampaikan, nasibnya
Galileo dan
beberapa lagi.

--- In proletar@yahoogroups.com, "rezameutia" <rezameu...@...> wrote:

> apakah yakin agama sebagai sumber malapetaka?
>
> kita liat dan perhatikan sejak jaman dulu, bahwa agama lah yang
membuat kemajuan peradaban manusia.  lepas dari penggantungan galileo,
dia adalah seorang agamawan.

> peradaban manusia maju karena adanya agama, tanpa agama peradaban
manusia tidak akan berkembang.  manusia bisa dipacu untuk berpikir dan
menggunakan akal karena agama.

> bandingkan keadaan periode sebelum masehi antara kebudayaan mesir,
cina, india, yang sudah  beragama dan kebudayaan bule, afrika, yang
belum beragama.  beda banget.

> masalah perang antara islam, kristen, dan lainnya sih tidak bisa
menyimpulkan bahwa agama adalah biang kerok.  toh, sebelum ada agama
juga sudah ada perang.  pemicu perang bukan agama tapi keserakahan
manusia.

konflik, sebab semua agama menyebarkan kebaikan, saling mengasihi dan
menyayangi sesama manusia.

konflik karena agama tidak kurang banyaknya. Sejak munculunya Islam
misalnya, peperangan demi peperangan, penaklukan demi penaklukan, dari
persia sampai andalusia. Bahkan jauh sebelumnya dalam sejarah Islam
diriwayatkan Nabi Ibrahim berkonflik dengan rajanya, karena Ibrahim
menghancurkan, ngepruki Patung patung dewa sesembahan sang Raja,
bukankah ini konflik karena Agama?

yang harus mati gara gara agama ini, inkuisisi. Bahkan seorang ilmuwan
sperti Galileopun harus menerima nasib sialnya karena hidup di abad yang
salah.

kalopun ada tidak pernah sampai bom boman, bunuh bunuhan. paling paling
sebatas adu argumentasi.

sering menjadi sumber konflik, apakah itu berarti agama harus segera di
akhiri?, ....  Jawabanya lewat diskisi.

agama mengajarkan manusia untuk tidak terjadi konflik, menyebarkan
kebaikan, saling mengasihi dan menyayangi sesama manusia.

Nasrani maupun

Pencipta itu

http://www.antaranews.com/berita/1277927039/infobank-umumkan-peringkat-p\
erusahaan-asuransi