Memang, Islam itu menyebabkan umat selalu salah cara berpikirnya, karena
katanya dengan memotong tangan itu bisa dicegah pencurian2 dilain waktu.

Kenapa semua bayi laki2 enggak dipotong aja kemaluannya agar nanti setelah
dewasa enggak mungkin memperkosa ???

Seluruh bayi dipotong tangannya agar nantinya enggak bisa mencuri.  Jelas cara
berpikir begitu adalah salah.  Memang betul, kalo tangannya dipotong sejak bayi
maka bisa dijamin setelah dewasa enggak mungkin bisa mencuri lagi karena tidak
punya tangan.

Salahnya itu adalah, bahwa belum tentu mereka yang punya tangan itu dipastikan
jadi pencuri,  selain itu, pencuri sekalipun belum tentu setelah dihukum
penjara akan berani mencuri lagi.

Yang pasti, dalam peradaban system kenegaraan kita sekarang ini, setiap manusia
yang tidak bisa kerja dan cacat selalu wajib dijamin hidupnya oleh negara,
kecuali negara Syariah tidak ada kewajiban seperti ini tapi tetap dipaksakan
oleh HAM untuk menjaminnya.

Oleh karena itu hukuman2 seperti cambuk, potong tangan, rajam dll, yang biadab
dalam Islam itu, akan menyebabkan beban bagi negara.  Pencuri yang dipotong
tangan akhirnya jadi beban negara karena dengan tidak ada tangannya sulit
mencari nafkah atau mendapatkan pekerjaan.

Mereka yang dicambuk akhirnya sakit tidak bisa bekerja sebulan atau lebih atau
cacat seumur hidup dan akhirnya juga jadi beban negara.

Mereka yang dirajam, akibatnya keluarganya tidak punya nafkah sehingga juga
jadi beban negara.

Demikianlah, bisa dipastikan bahwa hukum2 Syariah seperti itu dizaman sekarang
ini pasti ditolak tidak bisa dilakukan karena hanya menambah beban negara dan
beban masyarakatnya.

Namun negara seperti Indonesia dimana negara tidak mau menanggung pengangguran,
orang cacat, dan orang miskin, maka meskipun terjadi penjarahan dan
penganiayaan terhadap umat Islam Ahmadiah, para korbannya tidak menjadi beban
negara.

Sebaliknya diluar negeri, penjarahan dan penganiayaan seperti yang dilakukan
terhadap umat Ahmadiah, pasti dihukum berat para pelakunya, karena korban2nya
selalu menjadi beban tanggungan negara.  Itulah sebabnya, kejahatan2 seperti
yang dilakukan dalam Syariah Islam pasti dilarang dalam negara maju karena
menambah beban negara.

Ny. Muslim binti Muskitawati.