Sebenarnya di Italy enggak pernah ada larangan atau pengaturan tentang agama2
yang boleh dan tidak boleh.

Tetapi sejak pasca terorist 911, bukan cuma di Italy, bahkan diseluruh dunia
termasuk di Indonesia, peraturan berubah.  Di Indonesia setiap santri harus
diambil sidik jarinya untuk pencegahan teror Jihad, di China dibatasi pemberian
visa untuk negara2 muslimin.  Diseluruh dunia semua visa dari negara2 yang
mayoritas beragama Islam diawasi secara ketat termasuk pembangunan mesjid2 yang
telah banyak sekali ditemukan menyimpan roket2 seperti mesjid2 di Amerika ini.

Jadi sekali lagi, negara demokrasi enggak ada batasan agama yang boleh dan yang
enggak boleh.  Namun kalo masalah agama Islam, maka kaitannya bukan masalah
kebebasan beragama, melainkan pencegahan terorisme, karena sudah secara resmi
ditetapkan diseluruh dunia bahwa Islam agama terorisme.

Ny. Muslim binti Muskitawati.