  From: Tawangalun
  To: proletar@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, October 13, 2010 7:57 AM
  Subject: [proletar] Re: Serahkan ke Ahlinya

  Ini konsep Kristen lo: Yesus akan nebus dosa wong sejagad dg darahnya yg
dipaku dikayu salib.Agar darahnya cukup bernilai nggo nebus dosanya wong
sejagad yo sing disalib harus Putra Tuhan gak boleh manusia.
  lalu apa yg terjadi?
  Pas hari H Tuhan Putra tadi ndelik ditaman Getsemani,ketakutan sekali sampai
nggigil keringatnya keluar sak jagung jagung.
  Pertanya No.1:Kok Tuhan kalah kendel dg Amrozy atau calon pengantin.
  nDelalah Yudas murid Yesus ngedol gurunya kpd Romawi biar dapet duwit,lalu
datanglah tentara Romawi nangkep Yesus ,terus diadili didepan Pontius Pilatus.
  Pertanyaan No.2:Kok Tuhan gak berhasil ndidik muridnya hingga kianat,dan
dipersidangan Yesus dibiarkan sendiri padahal Amrozy wae dipersidangan
dikancani?Lalu sahabat Nabi dulu ketika perang rela menjadi tameng hidup ben
Nabi saya selamat.Jadi dalam hal didik mendidik pinter Nabi saya.Kok Tuhan
kalah karo uwong?
  Ketika Tuhan dipaku bengok2 Eloi Eloi ngapo Aku ditinggal? Loh wong iki saraf
jarene dia Tuhan kok bengok2 ditinggal Tuhan.Jarene Grepe itu karena Yesus
sudah ditinggalkan keTuhanannya,jadi Dia gur manusia biasa.
  Pertanyaan No.3.Wah tambah ngaco aja Grepe kalau yg disalib ternyata gur
manusia maka mission panebusan telah gagal ,masak dosane wong sejagad gur
dibarter dg darah uwong,wong konsep semula jarene harus ditebus dg darah
Tuhan.Kok pas Jam D nya gur darah uwong.
  Silahkan pemikir2 Kristen menjawab 3 pertanyaanku tsb.

  Shalom,
  Tawangalun.

  --- In proletar@yahoogroups.com, "sebuah.kenyataan" <sebuah.kenyat...@...>
wrote:

  > Kemarin-kemarin Tawangalun pernah bertanya, kenapa Yesus masih minta tolong
kepada Tuhan ketika dirinya disalibkan. Padahal Yesus sendiri kan Tuhan Allah.

  > Sebenarnya ini pertanyaan yang sangat mudah dijawab. Tuhan Allah kan MAHA
KUASA bukan? Jangan lupa kata MAHA KUASA ini. Dia mau jadi manusia kek, Dia mau
minta tolong teriak-teriak sama dirinya sendiri kek, Dia mau matikan dirinya
sendiri di kayu salib kek, terserah Dia bukan? Lha wong MAHA KUASA, masak anda
lupa?

  > Seringkali orang seperti Tawangalun bertanya, kalau Yesus memang Tuhan
Allah, berarti Yesus MAHA KUASA, mengapa dia tidak bisa menolong dirinya
sendiri sewaktu di Salib?

  > Pertanyaan ini pertanyaan lucu khas orang yang tidak mikir! Orang yang
berpikir mestinya bertanya balik sama dirinya sendiri:

  > Kalau Tuhan Allah MAHA KUASA, mengapa Tuhan Allah tidak menolong 200.000
manusia yang terkena Tsunami?
  > Kalau Tuhan Allah MAHA KUASA, mengapa Tuhan Allah tidak menolong
  > 2700 manusia terpanggang sewaktu pesawat menabrak WTC?
  > Kalau Tuhan Allah MAHA KUASA, buat apa Tuhan Allah masih menciptakan
manusia yang Dia sendiri tahu bahwa sebagian dari manusia bakalan masuk neraka
pada akhirnya?

bertuhan bilang ini cobaan tuhan...dicoba coba sampe pada mati...