mbon, coba baca sejarah yang bener dan berpikir pake logika.

yahudi itu bangsa diaspora selama ribuan tahun, sejak mereka dibantai dan
diusir dari tanah itu oleh nebukadnezar.  yahudi nggak punya tanah sama sekali
dan tersebar di eropa dan timur tengah selama ribuan tahun sampai tahun
1940-an.

pada saat tahun 1940-an, mereka rencananya diberi tanah di amerika selatan,
sekitar argentina, oleh inggris untuk membuat negara israel.  tapi mereka nggak
mau dan dengan bantuan dan lobby lord rotschild, mereka datang ke palestina
dengan alasan sebagai 'tanah yang dijanjikan' dan mengusir bangsa palestina
dari sana.

yang bener aja?  masuk akal nggak klaim yahudi merampok tanah orang lain dengan
alasan agama, 'tanah yang dijanjikan' seperti itu?

mereka merampok dan menjajah tanah orang palestina!

jangan dikatakan bahwa islam membenci yahudi, karena itu tidak ada dasarnya
sama sekali.  islam tidak pernah membenci suatu kaum atau non muslim, selama
mereka tidak membenci dan memusuhi islam.

dari sejak jaman nabi muhammad, islam dan yahudi sudah hidup berdampingan di
medinah.  di iran juga banyak kaum yahudi yang bisa hidup berdampingan dengan
yahudi sampai sekarang.

coba deh, jij liat lagi sejarah yahudi dan palestina pake logika.

jij jangan terlalu bodoh lah, percaya begitu aja menelan mentah2 tanpa berpikir
lagi, bahwa yahudi dan palestina adalah masalah agama, seperti omongan mereka.