Posting yang saya tulis tanggal 23 Jun, 2002 12:51 am

Catatan: ketika itu saya belum paham bahwa al-Mushaf itu asal usulnya u adalah
salah satu tks Nasrani unitarian (hyme, leksioner..)

---

Seperti saya katakan diposting saya yang saya beri judul ALIF BA
TA, al Mushaf itu ternyata hanyalah semacam tambo orang Bedui
yang hidup di Hejaz diabad ke VII atau ke VIII Masehi: penuh
berisi dongeng dan kibulan serta omong kosong dan ajaran biadab,
kejam serta keji.

Lagi penuh kontradiksi.

Dan sekarang, dengan hasil karya orang-orang seperti Finkelstein
dan Silberrman yang membuktikan bahwa cerita yang ada di
Pantateuk itu hanyalah dongeng doang, maka dengan sendirinya
makin susah pula buat orang Islam untuk berkata bahwa al-Musaf
itu meluruskan apa yang salah di Bible.

Sekali lagi, orientalis ternyata sekarang beralasan untuk
berkata bahwa al-Mushaf itu banyak nyontek Bible - dan nyonteknya
juga banyak salahnya.

Ya itulah al-Mushaf itu:semacam tambo orang Bedui yang hidup di
Hejaz diabad ke VII atau VIII Masehi yang banyak berisi contekan
dongeng orang Yahudi.

That's it.

Panas kuping mendengarnya?

Pedih hati mendengarnya?