> "ndeboost" <rambitesemak@...> wrote:
> BK juga gab bisa berbuat banyak tanpa
> pendukung, baik murni maupun oportunist.

Betul juga, justru gara2 kebanyakan pendukungnya itulah BK jadi mata gelap,
angkat diri jadi presiden seumur hidup dan ganyang Malaysia.  Inilah blunder
yang fatal yang dilakukannya.

Ulah Sukarno betul2 bikin Amerika benjol2 di Gebukin Vietcong, akhirnya Marshal
Green lapor ke pusat, bahwa Sukarno enggak bisa dikasih ngerti, ambisinya
terlalu besar karena pendukung2nya solid.  Akhirnya dari pusat Marshal Green
ditugaskan dalam "Mission Possible".  Dan Sukarno umurnya tidak diizinkan untuk
diperpanjang seharipun.  Marshal Green pada bulan April 1965 masih menjadi duta
besar di Vietnam Selatan, dan pada bulan pertengahan Mei keluar surat tugas
baru bagi Marshal Green menjabat Dubes AS di Jakarta.  Bulan Juni 1965 dia
sudah menyerahkan surat2 tugasnya kepada Sukarno.

Sukarno mendapat telegram dari Gamal Abdul Nasser, memberi tahu bahwa Marshal
Green ini adalah agen CIA spesialis pasukan komando untuk mendongkel Sukarno.
Tapi Sukarno kepala besar yakin kepada diri sendiri.

Marshal Green betul2 orang lapangan, hanya dalam waktu 3 bulan saja pecahlah
G30S.  Semua pembaca sudah tahu cerita selanjutnya.

Jatuhnya Sukarno, membuka jalan Amerika di Vietnam untuk kemudian memberi
informasi rahasia kepada Israel.  Dan pada 1967, Gamal Abdul Nasser tidak mau
didahului Amerika, dan tidak mau dijadikan permainan sulap.  Dia ambil
inisiatip mengira Amerika sudah habis dijagal di Vietnam, sekarang giliran
Israel yang harus dijagal, dan hasilnya, semua angkatan perang Mesir dijagal
Israel dalam tempo 6 hari saja.  Gamal Abdul Nasser dijadikan tawanan rahasia,
dijadikan boneka kemudian dikirim ke Rumah Sakit Militer Cairo dan nasibnya
sama seperti Sukarno.  Gamal Abdul Nasser digantikan Anwar Sadat, sama seperti
Sukarno digantikan Suharto.  Anwar Sadat ditugaskan mencatat semua pasukan yang
setia kepada Gamal Abdul Nasser.  Selesai list pasukan2 yang setia kepada Gamal
Abdul Nasser, maka tahun 1973, Anwar Sadat mengirimkan pasukan ini ke Israel
untuk menggempur Israel, padahal untuk dibantai lewat senjata pasukan Israel.
Habislah pasukan yang setia kepada Gamal Abdul Nasser, kemudian RPA dipecah dan
Mesir di isolasi.

Ny. Muslim binti Muskitawati.