> "Abbas" <abas_amin08@...> wrote:
> Lihat tulisan sebelumnya; langsung
> dikaitkan dengan Islam oleh si
> itemabu. Inilah dasar komentar saya

Si Item Abu ini hanyal satu contoh saja dari mereka yang saya katakan
anti-Islam, karena memang, agama Islam adalah satu2nya agama yang paling banyak
membawa korban2 bukan cuma mereka yang bukan Islam saja, tapi lebih banyak
korban2 sesama Islam itu sendiri.

Bukan cuma si Item-Abu yang anti-Islam, juga Perancis pun anti-Islam, Inggris
juga anti-Islam, Amerika juga anti-Islam, Islam Liberal juga anti-Islam, Islam
Ahmadiah juga anti-Islam, MUI juga anti-Islam, termasuk din Samsudin juga
anti-Islam.

Cuma saya yang bukan anti-Islam tetapi reformis Islam.  Dan Islam itu cuma nama
sebuah agama dengan berbagai macam kepercayaan yang sangat atau saling
bertentangan.  Islam itu bukan satu kepercayaan, melainkan sejumlah besar
kepercayaan yang saling bertentangan.

Saya adalah reformis Islam yang mendudukkan Islam diatas rel HAM dan Demokrasi
bukan rel Syariah Islam.

Anda itu cuma main tuduh saja, fitnah sana dan fitnah sini, tujuannya secara
buto kromo menghantam semua Islam salah cuma anda sendiri Islam yang benar.
Padahal Islam itu cuma kepercayaan, dan kepercayaan itu cuma angan2, dan angan2
itu tidak ada yang benar, sehingga anda juga tidak mungkin benar meskipun
menganggap yang paling benar.

Jadi diskusilah sesuai dengan topiknya, bukan diskusikan siapa pribadi2nya.

Ny. Muslim binti Muskitawati.