Jadi, ya betul, seperti sudah tahunan saya bilang dan saya ulang, hadits itu
MUSTAHIL ada yang sahih isinya....

Saya ulang menjelaskannnya:

"A (Bukhari, Muslim dll.) katanya mencatat omongan
B yang nguping dari C yang denger dari D yang diceritain E dst.
dst. yang hidup lebih dari seratus tahun setelah kejadian yang
diriwayatkan....

Ya MUSTAHIL lah yaauw ada hadits itu yang sahih...

MUSTAHIL ada cerita yang sampai dari mulut ke
mulut selama lebih dari se abad itu masih bisa sahih...

Dan yang terpenting, TIDAK ada bukti bahwa A memang mencatat omongan
B, bahwa B memang pernah nguping dari C, bahwa C pernah denger dari D
dan bahwa D pernah diceritain oleh E...

Semua itu hanyalah omongan tanpa bukti..."