Reza … reza, sampeyan ini loh, kalo sudah kepepet, langsung keluar jurus
pamungkas, mbesengut sambil muni muni, sampeyan tuh kristen hipokrit, dasar
kristen munafik, dasar orang kristen tolol dll. Pokoknya siapapun asal berani
mengkritisi Islam pasti sampeyan tuduh sebagai orang Kristen. Apakah ini bukan
karena dipenuhi rasa curiga terhadap kristen yang berlebihan? Weleh weleh,
sareh ngger, sareh. Jangan kemrungsung atine, baru angger bisa melihat persolan
dengan jernih.

Pertama perlu saya tegaskan kalo saya tidak anti Islamisasi, wong Islam juga
sudah melakukan sejak jaman dulu sehingga Islam sekarang jadi agama mayoritas.
Dan juga tidak anti kristenisasi, ini juga sudah di lakukan sejak lama, Cuma
baik islamisasi maupun kristenisasi hendaklah dilakukan dengan cara yang sopan
dan beradab

Lah tentang pembagian indomi, apa seh yang menjadi persoalan sampeyan dengan
indomi ini, oh sampeyan sekarang mengajukat sarat bahwa pembagian indomi
didalam gereja tidak apa2. apa benar tidak apa2. setahu saya pembagian indomi
ini tidak dikampung kampong seperti yang sampeyan sangkakan, contohnya saja
ketika bulan puasa ada gereja yang menyiapkan tajilan di depan gerejanya,
diberikan gratis kepada siapa saja yang berpuasa. Lah hal begini saja
diributkan oleh orang Islam, sebenarnya sarat yang sampeyan ajukan sudah
terpenuhi, tapi tetep diributkan. kenapa? Apa sampeyan takut bersaing secara
sehat dan fair?

Soal Cikeusik. Bisa saja itu ditanggapi sebagai masalah politik, karena memang
Islam adalah idiologi poltitk, jadi persoalan apapun bisa diseret ke masalah
politik. Tapi ujung dari rentetan peristiwa ini adalah orang ahmadiyah terpaksa
masuk Islam dan ini juga diberitakan di TV  jadi bisa saja ini disebut
Islamisasi. Oh sampeyan akan membantah bahwa mereka masuk Islam bukan dipaksa,
tapi karena suka rela

Kok sukarelanya baru sekarang dan serempak secara berbondong bondong pula, kok
ndak dari dulu?. Lah sukarela kok setelah mesjidnya dibakar, lah sukarela kok
setelah harta bendanya di porak porandakan, lah sukarela kok setelah orangnya
digebugi sampe modar, lah sukarela kok setelah operasi sajadah? Opo tumon?

Sampeyan juga ndak perlu alergi dengan kata Islamisasi, wong ini juga sudah
dilakukan sejak lama, apakah wali songo dulu juga berdakwah di lingkungan yang
mayoritas beragama Hindu Buddha? Apakah berdakwahnya ditengah hutan yang berisi
monyet?. Jadi silahkan berdakwah (islamisasi atao kristenisasi) dimanapun tapi
dengan cara yang sopan dan beradab.

Rahayu