From: suryana
Sent: Saturday, October 22, 2011 11:28 PM
To: proletar@yahoogroups.com
Subject: Re: [proletar] Re: Five Misconceptions

Kedelai Amerika sangat terpakai selain utk tahu yg bagus, juga dipakai utk
membuat kecap dan tempe, tanpa kedelai dari Amerika kecap di Indonesia
rasanya bisa amburadul.
Mengenai mengapa kwalitas kedelai Indonesia kurang cocok dipakai, karena
pola tanam dan bibit nya berbeda dimana kedelai lokal hasilnya kecil kecil
dan kotor, sedang kedelai Amerika besar dan bersih.
Utk yg ini aku kebetulan pernah bertemu dengan pemilik pabrik kecap cap
Bango, sedang tempe dari tahu/tempe Yunyie.

Sepertinya Amerika kudu belajar bikin kecap, tahu pong, tempe dan dibuat
oleh perusahaan rumahan, hasilnya di export ke negara bagian ke 52
Indonesia.

Mengenai Nyak Mus mah gak bisa bantah tulisan aku, lha sumbernya orang orang
pinter jauh diatas kepintaran muter muter kemampuan nyak Mus.

Nyak Mus mah mending mendongeng deh, memberi ulasannya suka bikin ketawa.

sur.