----- Original Message -----
From: ivan
Cc: >
Sent: Monday, June 05, 2000 8:54 AM
Subject: [Rantau-Net] Gus tf di Detik.com

 Terima kasih atas balasan surat dari (Pak/Uda?) Badroni.
Apo nan sanak tulih sabalunnyo banyak nan bana. nan kurang di awak bukan
sasterawan, tapi kritikus. akibatnyo, banyak sastrawan awak nan indak
taekspos. Mursal Esten jo Pak Umar Junus lah lamo indak manulih tantang
sastra. Suryadi sibuk jo panalitian di Ulando.  Jo balambek ambo cubo di
Padang.

____________

Sastrawan Minang ko, ado ciek lai namo sanak Ivan:Rusli Marzuki Saria. Kumpulan puisi beliau berjudul Parewa tersedia di toko buku Gramedia. Btw, Novel Tambonya Gus tf ini juga  di ilhami oleh puisi berjudul Beri aku Tambo jangan Sejarah karya Mak Rusli ini. Kata mereka berdua, kita orang minang tak punya sejarah selain Tambo. Saya kutipkan sepengggal puisinya dari buku Tambo tsb:

Aku tak tahu apa nasib  Imbang Jaya
Setelah pergumulan malam
Sang putri rait entah kemana
di abad-abad yang tenggelam

Beri aku tambo jangan sejarah
Karena yang pertama ada riak  menjarah
sedang yang kedua sepi dari hero

Berilah aku tambo
jangan sejarah
Aku ingin tuak penuh ragi
dan tidak bangkai-bangkai yang menyerah!!

Ups, sudah keluar gaya Ommar Khayam yang hobi ngomongin tuak!!

Wassalam,

Evi

Kirim email ke