Mr. Esternac Labeh,

Berikut saya fowardkan komentar dari komentar anda tentang penelitian kromosom DR. Ahmad Khan di  bawah ini.

Saya mungkin salah karena memforwardkan hal yang saya
belum ketahui duduk permasalahannya. Tetapi saya yakin
dari sesuatu yang tampaknya sia-sia pasti ada hikmah
manfaatnya.

Uda Ismet, saya ingat ayat AlQur'an yang mengatakan
bahwa ada manusia yang menyimpulkan bahwa tidak
sia-sia segala yang Allah ciptakan.

Lalu apa manfaat Iblis, sifat syaithon seperti iri,
dengki, dendam, tamak/serakah, marah dsb yang semuanya
juga berasal atau diciptakan oleh Allah ?

Qur'an memang bukan simbol, tetapi mau tak mau harus
diterapkan oleh yang namanya manusia.
Buat kapasitas anak kecil pensimbolan merupakan
tahapan dalam pendidikan.
Jadi pensimbolan untuk menunjukkan kebenaran
ayat-ayat/tanda-tanda kebesaran Illahi kepada manusia
yang baru mengenal Islam mungkin diperlukan, asal
dilanjutkan pendidikannya untuk mengoptimalkan
semaksimal mungkin kemampuan manusia.

Kirim email ke