--- In [EMAIL PROTECTED], "SBN" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Mak.. SBN

Anda dapat informasi seperti ini dari mana, bahwa IPTN mencoba
menyuap FAA????

Terus terang saya pribadi walau tidak ikut didalamnya sangat bangga
dengan IPTN.
IPTN disamping teknologi yang membuat kita tidak menundukan muka
menghadapi orang asing tapi juga penggambaran sebuah kerja keras dan
dedikasi tinggi untuk sebuah proses rekayasa.Banyak orang2 di sana
yang jika bersedia bekerja di tempat lain baik di Indonesia maupun di
LN akan menerima imbalan yang berlipat ganda, tapi kenapa mereka
masih tetap setia bekerja di sana? kalau bukan karena dedikasi ingin
melihat bangsanya sejajar dengan bangsa lain di dunia ini.

Terus terang saya tidak mengerti dan tidak bisa memahami kritikan
orang2 yang saya tahu dalam hidupnya kerjanya hanya bicara dan bicara
mengkritik orang yang bekerja.

Mereka bilang kenapa IPTN sampai membuat panci,
saya bilang, itu lebih baik daripada anda yang jangankan membuat
memakai panci pun tidak bisa.

Mereka bilang memalukan pesawat ditukar beras ketan..
saya bilang apa salahnya dengan itu pesawat dan beras ketan adalah
sama2 hasil dari sebuah proses kerja keras..dan beras ketan itu bisa
dijual di dalam negeri karena memang kenyataan-nya kita kekurangan
dan harus meng-import.

Mereka bilang manajemen IPTN tidak bagus hanya tau tentang teknologi
dan pemborosan.
saya bilang itu mungkin karena anda tidak bisa mendapat keuntungan
dari IPTN karena setau saya IPTN hampir2 untouchable oleh orang2 yang
hidupnya dari hanya mencari proyek atau komisi.

Jadi ide log off IPTN sekarang bagi saya tidak lebih dari sebuah
KEBODOHAN dari orang2 yang hanya pintar bicara tanpa pernah tau apa
artinya kerja sebagai sebuah proses rekayasa.

wassalam YP

> Assalamu'alaikum wr. wb.
>
> Ada yang kurang disampaikan oleh penulis karangan ini dan hal itu
salah satu pokok kegagalan
> PTDI (IPTN) yaitu soal sertifikasi oleh FAA (Federal Aviation
Agency) dari Amrik.
> Seharusnya diceritakan bagaimana FAA menolak sertifikasi laik
terbang dari N250, dan sebelumnya
> menolak sertifikasi design. Kenapa?
.... di potong...