--- In [EMAIL PROTECTED], "Ronald P. Putra"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
salah. Telah ada kesepakatan (SKB Tiga Mentri) yang salah satu
pasalnya berbunyi " dilarang menyebarkan agama kepada penduduk yang
telah memeluk suatu agama "...

Setahu saya, mereka *tidak langsung* menyebarkan agama.  Yang mereka
lakukan adalah dengan mencari simpati (bahasa sinisnya: ma-ambiak
muko)dari target operasi mereka.  With anything, mulai dari beasiswa,
indomie, obat-obatan dll.

Tawaran untuk menjadi kristen hampir tidak pernah mereka bunyikan
secara verbal, Jadi by law mereka tidak salah.  Kalo model contoh
kriminal (perkosaan, pengancaman dll), itu lebih mencirikan pekerjaan
provokator dari pada missionaris.

> nah, rarach lihatlah apa yang dilakukan oleh para misionaris
sekarang...justru againts the law. Tidak perlu lagi diuraikan disini
sudah berapa banyak tindakan againts the law (kalau tdk boleh
dibilang kriminal) thp umat Islam.

> Jadi kalau ada gereja yang ke bakar, pelajari dululah kenapa sampe
dibakar oleh orang, baru teriak...oke ?

I know...
Mereka sudah diperingatkan oleh RT/RW dll karena membangun gereja di
tempat yang berpenduduk islam.  Sudah disidang oleh massa.  Sudah
diperingatkan dengan keras. Mereka menyalahi SK mentri agama dan IMB .
Tapi membakar?  Ini sudah melanggar KUHP..  Atau ada yang saya belum
tahu?  Tolong dong pencerahannya...

Om ronal perlu ingat: Two wrongs doesnt make one right.

Saya capek ngelihat kita phobia dengan kristenisasi, padahal energi
itu mustinya kita pindahkan jadi phobia melihat kemiskinan dan
ketertinggalan.

~rarach