Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Saya ngak tahu harus memulai dari mana menulis
ini.Yang pasti saat ini hati saya sedikit
galau.Pertama,kosentrasi saya kurang penuh,karena
kebetulan ada beberapa orang mesir ( lelaki ) di rumah
yang sedang bekerja,sementara apak anak-anak belum
bisa ambil cutinya,untuk menemani mereka.

Kedua,pertanyaan da Mulyadi mengenai ayat Al Qur'an
tersebut.Setahu saya itu tidak ada ( maaf bukan
menyombongkan diri,tak perlupun saya bolek balik Al
Qur'an dari segi bahasanya saya sudah tahu mana Firman
Allah,mana yang di buat-buat,disamping saya pernah
hafal Al Qur'an,sehingga siapapun yang membaca Al
Qur'an baik nahu,sharaf,bacaan,apalagi
artinya,alhamdulillah saya sudah dapat mengoreksinya
baik tanpa,apalagi setelah  lihat Al Qur'an ).

Jangan dikatakan perkataan saya ini nadanya sok
pintar,tapi karena kegalauan hati saya yang merasa
ayat Allah di permainkan oleh orang yang berprediket
sama dengan saya ( Lc )dan sedang S2,itu yang buat
saya kurang enak hati.

Namun saya ngak mau berburuk sangka dulu pada
siapapun,saya  harus teliti dulu berita itu,benar atau
salah,atau bagaimana.Kalau saja Firman Lc ( saya
pernah dan kenal orang ini,kalau ngak salah ),punya ID
di mail,saya berani langsung aja ke dianya.benar ngak
beliau ini menyampaikan hal semacam ini,walaupun hanya
bergarah.Kalau benar,baru saya mulai ambil
langkah.Kalau tidak benar,saya rugi sendiri.Bukankah
Allah sudah peringatkan pada kita dalam surah Al
Hujurat ( 6 ) :

( Wahai orang-orang beriman jika datang kepada kamu
seorang Fasiq akan suatu berita maka periksalah dan
TELITILAH,agar kamu tidak menimpakan suatu musibah
pada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang
menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu  ).

 ( maaf jangan dikatakan setiap siapa saja yang
nyampaikan suatu berita lantas kita katakan fasiq,saya
hanya mencoba menterjemahkan ayat diatas sesuai dengan
kata-katanya ada kalimat Fasiq,fasiq,kafir ini juga
ada macamnya.

Orang tidak mensukuri nikmat juga di katakan kafir, (
" lain syakartum laazidannakum walainKAFARTUM innaa
adzaabii lasyadiid " = Jika kamu bersyukur maka aku
tambahkan nikmatKu untukmu,jika kamu kafir ( ingkar
akan nikmatku,maka adzabku sangat hebat )

,Begitupun mengenai orang yang meninggal kan Shalat
dengan sengaja juga di hukum kafir,sesuai dengan
Hadist Rasululah " Faman tarakaha faqad KAFARA  "

Jadi kata-kata kafir diatas  bukan kafir dalam aqidah
yang dimaksudkan ayat-ataupun hadist diatas.,namun
kafir menutupi nikmat-nikmat Allah,dan tidak meyakini
apa yang berasal dari Allah itu maha benar ,( wah ini
pembahasannya bisa panjang dan melantur lagi
ngomongnya,padahal saya mau cepat-cepat nih  )

Kebiasaan saya dalam hal apapun,sebelum menjatuhkan
vonis,atau kesimpulan,biasanya saya akan  TANYA dulu
pada orang yang bersangkutan,melihat beberapa kali
gelagat dari omongannya dan tanda-tandanya ,atau
melihat berita itu memang sudah kesebar secara merata
, kalau dalam Ilmu hadist ini dinamakan  berita
MUTAWATIR.

Kalau benar ayat Allah itu disampaikan oleh saudara
Firman Lc ,berarti ia telah mempermainkan ayat
Allah,dengan tujuan politik.Dan inilah yang salah
besar dalam Islam.

Islam membolehkan seseorang berpolitik,karena di zaman
Rasulullah tanpa politik mana kan mungkin Islam maju
ketengah gelanggang dan menang di medan
perang.Bukankah Rasulullah SAW bersabda : Al Harb Al
Khid'ah " " berperang itu adalah penipuan ".Kita lihat
bagaimana tipu muslihat Rasulullah dan kaum Muslimin
mengalahkan orang kafir.( silahkan baca sejarah,ini
ngak perlu saya perpanjang ).Ini dalam hal berperang
melawan orang-orang kafir.

Sementara dalam berpolitik memang ada ayat Allah yang
lebih tepat lagi yaitu " Waamruhum Syuura bainahum ",
Dan " Segala perihal ummat Muslimin itu adalah
diselesaikan dengan cara bermusyawarah ".Jadi sudah
ribuan tahun lalu MPR itu sudah ada dalam Islam.

Hanya saja sayangnya saat ini Ummat Islam sudah sering
menyalahkan gunakan politik untuk mencapai tujuan
golongannya,dan betapa seringnya karena kecintaan pada
satu golongan tidak melihat kebaikan golongan yang
lain ,bukankah Allah sudah peringatkan kita :

 " Dan janganlah kebencian kamu terhadap seseorang
atau suatu kaum menyebabkan kamu tidak berlaku
adil,maka berlaku adillah kamu,karena itu lebih
mendekatkan kamu kepada TAQWA. "

 ( yang merupakan juga taqwa ini tujuan utama dari
berpuasa ).

Seharusnya sikap kita sebagai Ummat Islam,siapapun
kelak yang akan jadi pemimpin,meski bukan dari partai
kita ,hendaklah kita lihat benar,orangnya memang
benar-benar pantas di jadikan Pemimpin,bila sudah
benar,atau mendekati kebenaran,kita harus berusaha
mendukung dan menolongnya,serta mematuhinya karena
taat pada pemimpin yang bila pemimpin tersebut telah
menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang di
tentukan merupakan suatu kewajiban kita ( ini sesuai
dengan hadist Rasulullah SAW.)

Perlu di ingat Pemimpin yang wajib kita patuhi
hanyalah yang beragama Islam,dan telah menjalankan
amanah yang di berikan oleh Allah dan masyarakat
padanya.Kenapa saya katakan begitu.

Allah sudah peringatkan kita "  Laayattakhidzil
mukminiinalkaafiriina auliyaaa min duunil mukminiin
"Orang-orang Mukmin janganlah mengambil pemimpin
mereka orang-orang kafir (selain orang mukmin juga )
".

( kalau ini benar-benar kafir yang dimaksudkan ayat
Allah,kafir dalam aqidah ,yaitu menserikatkan Allah
ta'ala dengan lainnya ,makanya istri-istri pun dalam
skop kecil,tidak boleh mengambil orang kafir,musyrik
menjadi suami,atau pemimpin mereka,atau sebaliknya )

Harus di ingat dalam Al Qur'an banyak sekali kata-kata
terambil dari KAFARA,ini.Yang pada hakikatnya kafir
ini dari segi bahasa artinya adalah " Menutupi
",Kebenaran.Jadi kafir itu secara garis besarnya ada
dua.

Kafir memang benar-benar kafir dalam Aqidah ( Musyrik
),dan kafir menutupi nikmat Allah dan tidak
membenarkan apa yang berasal dari Allah SWT.Ini harus
kita bedakan.Yang kekal dalam neraka adalah kafir
Aqidah ( Musyrik tersebut ),

Selain itu kafir dalam artian menutupi kebenaran
ayat-ayat Allah,dan nikmatnya ,masih ada pintu taubat
baginya untuk menyadari kesalahannya tersebut,dan
selagi ia Islam,dan mengucap dua kalimah Syahadat,maka
InsyaAllah ia akan masuk syorga juga,sesuai dengan
janji Allah dan rasulNya,hanya saja,

Besar kemungkinan tubuhnya di cuci dulu di dalam api
neraka jahannam,kalau saja orang semacam ini tidak
mendapatkan Syafaat dari Allah Dan Rasulullah Muhammad
 SAW.

Hmmm,..sudah sampai  di sini dulu  penjelasan
saya,mengenai politik,maupun kata-kata Kafir yang
dimaksudkan dalam Ayat ataupun Hadist.Kalau di
bicarakan sangat panjang sekali,namun waktu saya
sekali lagi saya katakan dalam puasa ini sangat
singkat sekali.

perbanyak maaf

Wassalamualaikum.Wr.Wb.

Rahima.Sikumbang.

--- amry1948 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Server mailing list RantauNet berjalan atas
> sumbangan para anggota, simpatisan dan semua pihak
> yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan
> klik: http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

> --- In [EMAIL PROTECTED], Arman Bahar

> terjun kedunia
> politik,
> mendapatkan redho ku,
> mudah2an
> QS-88:52)

> haraaaam yaaaa,
> jadi berdosa
> yaaa, Waaaaw ....
> yang benar

> [...]

Exclusive Video Premiere - Britney Spears
http://launch.yahoo.com/promos/britneyspears/