Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

--- abp malin bandaro <[EMAIL PROTECTED]> >
“Kami nggak mau njual, lhaa situ kok nyang maksa2
> mau “MBELI”
>
> “Salah Syiophoo cobaak”
>
> Lhaa karena situ nyang “MAKSA2” iyaa RISIKO tanggung
> sendiri, iyaa kaan?
>

> Mamak2 & Sanak R/N yang dirahmati Allah
>
> Kalau udah kayak gini, kan keluarga si Anak Bujang
> kan jadi serba susah
>
> Udah dibilang nggak mau, mamak si cewek maksa2 jugak
> dengan berbagai cara yang “canggih alias cangok dan
> gigih” lalu ………….. iya itu tadi, “APO PUN KARANDAK
> AKAN KAMI PANUAHI, ASAL PINTAK BULIAH KARANDAK
> BALAKU”
>
> Nah kalau udah kayak gini, fihak keluarga kan
> [...]

Waalaikumsalam.Wr.Wb.

Mak Arman..kemaren pagi sudah saya balas,kayanya, ada
yang kurang beres dari sononya,..makanya ngak
terkirim.Mungkin server lagi kemana gitu.Yah..hilang
begitu aja donk..itu postingan.

Kalau soal salah siapa,..sudah saya katakan dari
dulu...mana saya tahu...wong saya ngak pernah lakukan
hal-hal semacam itu sih,..ngak pernah terfikirkan akan
kawin berumur jauh ke sono,ngak pernah terfikirkan
akan ngebeli suami.Makanya sebelum terjadi sebaiknya
di rencanakan matang-matang dari awal lagi,lagian
bukan typenya saya,pantang ngelihat ada cowok
hebat,berkedudukan dan berpangkat,tampan,mata langsung
biru ingin memilikinya.

Dan tidak mau membiasakan diri kearah itu ,baik,untuk
anak-anak saya kelak,InsyaAllah,saya biasakan mereka
menilai dan mencari pasangan hidup itu di tinjau dari
segi agama dan akhlaknya,kalau kebetulan ada kedua-dua
hal tersebut,ternyata orangnya kaya dan berkedudukan
pula silahkan lanjutkan ,tapi sebaiknya tidak dengan
cara kompetisi begitu ,dengan cara bergaul ia
saja,dari pergaulannya yang baik ( dan tidak bebas
begitu ),saya kira,ia bisa memilih.

Menjodohkan anak,juga saya tidak mau,apalagi dengan
melihat ada orang gedean dari LN datang langsung saya
percantik-cantik anak saya,saya dekati
keluarganya,apalagi dengan cara memaksa keluarga sang
lelaki begitu ( ngak lah,ntar terjadi keretakan dalam
RT mereka,pasti kita pihak PR juga yang
disalahkan,kenapa maksa dulu..?...).

Pertimbangan saya cukup banyak,untuk saya
pribadi,kenapa ngak mau sampai membeli suami itu,kalau
saya jelas tidak melakukannya,tapi untuk anak-anak
saya kelak.kalau mereka pacaran,saya minta
pacarnya,kalau benar-benar sayang,cinta,dan serius
pada anak saya,silahkan pertahankan cinta itu,buktikan
sampai dimana.

Kalau soal membantu mereka setelah menikah,atau biaya
pestanya,orang tua mana sih yang ngak mau berkorban
untuk sesuatu yang baik ?.Dari mereka kecil
saja,selain bekal,ilmu,akhlak dan agama,saya
berikan,kami sebagai ortunya juga secara diam-diam
menyiapkan kebutuhan materialnya kelak.Namun tidak
harus disampaikan pada anak-anak tersebut,apalagi pada
pacarnya ( calon suaminya tentunya,saya ngak berikan
anak saya pacaran,dan mengenal lelaki lebih dekat
berteman biasa silahkan saja,lelaki itu bagus
koq,wawasannya luas ,kecuali kalau ia sudah dewasa
saja,dan tahu serta dapat menjaga dirinya ).

Semua ini menjaga,agar benar-benar RT mereka dasarnya
adalah karena saling cinta,karena Allah,dan
benar-benar ingin membentuk RT yang sakinah sesuai
dengan apa yang dianjurkan oleh Allah SWT.

Makanya InsyaAllah,saya akan bekali anak saya dengan
ilmu umum,agama dan akhlak,serta membiarkannya memilih
sendiri pasangan hidupnya ( namun tentu akan saya
lihat juga siapa yang di pilihnya ).Saya percaya,kalau
anak sudah dewasa,dan dibekali dengan ilmu,iman dan
akhlak,dengan do'a dan keyakinan pada Allah SWT,pasti
Allah juga akan memberikannya jodoh yang baik,dengan
harus tanpa berkompetisi begitu.

Mengekang,memingit anak terlalu sekali saya ngak
mau,membebaskannya sebebas-bebasnya juga saya ngak
mau.InsyaAllah saya akan didik anak-anak saya tahu apa
yang harus ia lakukan kelak,memberikannya kebebasan
berfikir,dan menilai ,tahu mana yang baik dan buruk
.Dan ini sudah saya latih semenjak mereka masih dalam
kandungan lagi,apalagi setelah mereka lahir dan masa
kanak-kanak begini.

Wassalam.Rahima.( 34 )

Protect your identity with Yahoo! Mail AddressGuard
http://antispam.yahoo.com/whatsnewfree