Sanak Sehhann yang bijak dan bijaksana.
saya harus minta maaf dulu, kalau sempat mengira sanak adalah wanita.
saya mungkin tidak terlalu teliti membeli, tapi jualan sanak yang terakhir itu sangat sarat nuansanya dengan cara cara kaum ibu saya.

Bahasa natural memang alat yang luarbiasa untuk menyampaikan maksud yang tersirat maupun yang tersurat, bisa dibuat sederhana atau juga dipelintir., lain halnya dengan bahasa C++ misalnya, algorithmnya sudah pasti di set mau kemana, baru setelah itu kita mulai menuliskannya sesuai dengan algorithm yang sudah kita rencanakan tersebut.

Hari ini saya lihat sanak sudah kembali lagi, mungkin "shock therapy" dari Iraf membuat sanak kembali menyadari bahwa kambing sebenarnya tidak perlu diajak bicara dengan mengembik juga, karena ia tetap nggak akan pernah mengerti.

Saya senang mengenal dan belajar dari sanak, mudah mudahan saya tidak terlalu tua untuk berkenalan dengan yang muda.

wassalam..

Adrisman

PS. saya tidak keberatan dipanggil adek ataupun uda, karena panggilan tidak membuat saya jadi berbeda, namun rasanya panggilan sanak mungkin lebih baik di R/N ini.

"S.Sehan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
uda yunus yg budiman,
bahasa sangatlah menetukan dalam berbduaya. satu2nya tujuan bahasa hanyalah menyampaikan maksud. walaupun seringkali bahsa mulai kesulitan menyampikan makna dengan tepat dan akurat namun tak pilihan lain selain bahsa utk saat ini. kecuali kita mau diskusi tentang kesufian.

bernagkat dari persoalan sederhana inilah maka saya harus menggunkan bahasa yg tepat pada setiap lawan bicara. jikalau saya bicara dengan kambing maka saya harus mengembik -karena hanya itulah yg dia mengeri. kalau saya bersiul bicara dengan kambing takut kambing menganggap saya sedang memujinya padahal saya sedang sesak nafas akibat baunya.

tentu telah sampai pada sdr yunus yg budiman ttg apa2 yg saya maksud diatas.

salam
sehhann

Do you Yahoo!?
Protect your identity with Yahoo! Mail AddressGuard