Assalamualaikum wr.wb.

Saya baca Kompas hari ini, bahwa Rapat Komisi III DPR, Selasa (29/5),
akhirnya menyetujui untuk menerima 43 nama calon komisioner hak asasi
manusia yang diajukan Komnas HAM untuk diseleksi lebih lanjut.

Di beritakan juga bahwa: Alotnya perdebatan soal calon komisioner
hasil seleksi Tim Independen yang diketuai Soetandyo Wignjosoebroto di
Komisi III DPR diawali dengan surat keberatan yang diajukan anggota
Komnas HAM Saafroeddin Bahar terhadap hasil seleksi itu.

Untuak pak Saaf, ambo bangga atas konsistensi Bapak. Tidak banyak
petinggi yang berani menyuarakan hati nurani dan logikanya, apabila
berhadapan dengan "keputusan pimpinan". Kalaupun pada akhirnya DPR
memutuskan lain, itu soal lain lagi; yang jelas pak Saaf telah membuka
mata kita semua.

Mudah2an konsistensi pak Saaf menjadi acuan bagi kami nan labiah
yunior.

Wassalam

Riri

Saafroedin BAHAR menuliskan: