Terima kasih Ananda Ephi. Saya baru tahu bahwa ada layanan data seperti ini.
Saya sarankan seluruh warga RN mengikuti situs gempa ini.

  Wassalam,
  Saafroedin Bahar

Ephi Lintau <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  saya selalu memantau gempat susulan melalui web ini :
http://www.bmg.go.id/gempaterkini.asp

salam
ephi

  On 9/16/07, Dr.Saafroedin BAHAR <[EMAIL PROTECTED]> wrote:    Waalaikumsalam
w.w. Ananda Rahima,

  Saya ikut bersyukur Ananda sekeluarga ada baik-baik saja. Saya doakan semoga
tetap demikian hendaknya. Para pakar gempa memperingatkan bahwa masih akan ada
gempa susulan lagi di pantai barat Sumatera. Masyaallah.

  Wassalam,
  Saafroedin Bahar

Rahima < [EMAIL PROTECTED]> wrote:

Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakaatuh

Dulu sewaktu saya masih sekolah di Diniyyah Puteri
Pdg.Panjang(1985-1989).Sering terjadi gempa kata
orang-orang. Bahkan saat sedang tidurpun juga ada
gempa.Saya masih saja terlelap tidur, semua orang
sudah berhamburan keluar kamar, saya sampai selesai
gempa rupanya masih juga tertidur pulas, tidak tau ada
gempa, sampai teman-teman cari saya, mereka kaget saya
masih tertidur pulas.

Biasanya saya di Kairo, hanya mendengar saja segala
bencana alam yang terjadi di Indonesia.Kini semenjak
bulan Desember yang lalu, saya sudah merasakan
langsung bencana gempa, banjir, tanah longsor,
walaupun tidak begitu merasakannya terllau parah,
tetapi cukup pening juga kepala saat gempa kemaren ada
dua kali saya merasakan pagi dan sore.Saya dengar
berita, atau saya salah dengar, kalau gempa ada 60
kali dua hr yang lalu. Tapi yang saya rasakan hanyalah
dua kali.Saat itu saya sedang mencuci piring, terasa
goyangan cukup keras, saya menduga kepala saya pusing
karena lama berdiri mencuci piring itu, sampai
anak-anak saya berteriak,:" Mama...ada gempa mama..ayo
keluar".

Saya kaget, melihat lampu-lampu bergoyang, dan saya
pusing luar biasa dengan goyangan semacam itu, cukup
keras, mau muntah rasanya, cepat saya berlari keluar,
dan sikecil masih tertidur pulas di kursi ruang depan,
mau saya angkat sikecil, karena kata
kakaknya:"Mama..angkat adek, nantik rumah kita runtuh
adek kena..!.Saya biarkan aja dulu, karena kaget ia
kalau dibangunkan begitu, lagian goyangan gempa
seperti diatas kapal, makanya pusing, berbeda ketika
gempa beberapa bulan yang lalu, menghabiskan puluhan
rumah di Sumatera Barat, tidak begitu pusing, kalau
kemaren lama waktu goyangannya dan memusingkan kepala.

Hari ini, minggu 16 September 2007, saya ke Padang,
sementara anak-anak lelaki saya tinggal di Bkt.Saya
ingin lihat anak saya yang perempuan di pesantren
Arrisalah Lubuk Minturun, padang.Bagaimana keadaannya
juga keadaan sekolahnya. Ternyata memang mesjid yang
sedang dibangun hampir roboh, asrama disamping asrama
anak saya persis juga roboh. Alhamdulillah anak saya
tidak apa-apa, tetapi sekarang katanya mereka tidur
didalam mesjid yang satunya lagi(terbuat dari papan,
yang roboh terbuat dari bangunan semen).

Kebetulan ada wali murid yang bawa mobil, jalan-jalan
di kota Padang, saya dan anak pr saya ikut dengan
mereka, sambil melihat-lihat keadaan kota Padang.Mulai
dari Lubuk Minturun, By Pass, Nanggalo,Siteba, sampai
kepusat kota Padang, kali ini yang saya lihat bangunan
banyak yang runtuh adalah bangunan megah, mewah,
seperti Palaza Andalas, Ramayana, Ltd.Kasim,
perusahaan mobil yang cukup besar, juga bangunan mewah
bertingkat lainnya, kalau berapa bulan yang lalu, saya
keliling Sumbar kebanyakan mesjid yang roboh.Ada apa
sebenarnya ini semua?Kota Padang benar-benar sepi pada
hari Minggu ini, walau ada juga jualan sana-sini, tapi
toko banyak yang tutup.

Akankah bencana alam ini berkelanjutan terus? Masih
adakah kasih dan cinta dariMu ya Allah.Kita harus
percaya dan yakin, Cinta dan kasih Allah selalu ada,
dan selamanya akan tetap ada.Semoga bencana alam ini,
akan menjadi renungan buat kita bersama.

Wassalamu'alaikum. Kota Padang, 16 September
2007.Rahima.

Boardwalk for $500? In 2007? Ha! Play Monopoly Here and Now (it's updated for
today's economy) at Yahoo! Games.
http://get.games.yahoo.com/proddesc?gamekey=monopolyherenow

  Luggage? GPS? Comic books?
Check out fitting gifts for grads at Yahoo! Search

--
[ Yuhefizar a.k.a Ephi Lintau }}
www.lintau.com | http://ephi.polinpdg.ac.id

Moody friends. Drama queens. Your life? Nope! - their life, your story.
 Play Sims Stories at Yahoo! Games.
Website: http://www.rantaunet.org