Nanda Rahima, baik juga ditanyakan pada dokter, sebab kan perlu juga kita
bangun cepat kalau ada apa-apa.

  Wassalam,
  Saafroedin Bahar

Rahima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Apak Saaf, dik Ephi, terimakasih atas infonya. Tapi
sejujurnya yang bikin saya bingung adalah mata saya
kalau tidur ini susah untuk kedengaran apapun.Mungkin
ngak percaya apa kata saya ini. Yang percaya adalah
mereka yang pernah tidur sekamar dengan saya.

Kejadian ini bukan sekali dua kali. Saya pernah
bersama suami dan anak-anak pergi ke Alexandria naik
mobil, yang di sopir oleh teman kami, dan malang
menimpa, mobil tabrakan, sampai dua kali jungkir
balik. Saat itu saya tertidur pulas, ngak tau kalau
mobil terjungkir begitu, dibangunkan baru saya
kebangun, kaget koq posisi kepala lain.ternyata mobil
dah terbalik, tapi alhamdulillah ngak apa-apa, baik
suami dan anak-anak.

Pernah suatu kali, saya menemani dan mengurus ibu yang
baru melahirkan.Membersihkan darahnya, menjaga dan
menenangkannyalah. Tiba malam hari, saya tertidur
pulas, katanya anaknya menangis2, ia membangunkan
saya, saya malah tertidur nyenyak.

Begitu pula saat pergi ke Luxor, saya membawa anak
saya yang kecil masih berumur 4 bulan. Kami nginap
dikapal yang berkamar hotel berbintanglah(kapal
pesiar). Saya sekamar dengan salah seorang ibu.Pas
malam anak saya nangis, saya juga ngak kebangun sama
sekali, dibangunkan juga ngak bangun-bangun, terpaksa
teman saya itu yang mendiamkan anak saya.

Pernah juga kejadian kakak ipar saya mau ambil kopor
diatas lemari, dimana saya tidur disamping lemari
tersebut(siang hari).Kopor terjatuh dengan suara
dentuman yang cukup keras, beliau sudah khawatir kalau
saya kebangun, nyatanya saya ngak tau sama sekali,
sampai saya bangun beliau tanya, aneh sekali tidur
ima, suara dentuman keras terjatuh ima ngak kebangun
sama sekali.

Mungkin sedikit aneh, tapi ini bukan kemauan saya,
apakah ini suatu rahmat nyenyak tidur, atau
penyakit?Semasih anak-anak bayi, biasanya kalau bayi
menangis, sibabanya(suami saya), yang bangun dan
memberikan susu buat anak saya langsung dari
ASI.Kenyang makan sebelah kanan, beliau memindahkan
bayi kami tersebut kesebelah kiri.Mungkin sulit
dipercaya, dan jarang terjadi hal semacam ini pada
orang lain, tetapi ini benar-benar realita yang saya
alami.Bagi yang pernah sekamar dengan saya aja, yang
bisa mempercayai semua ini.

Saat gempa berapa bulan yang lampaupun, entah berapa
kali gempa, orang-orang pada keluar rumah semua. Malam
hari, saya masih saja tertidur pulas.Anak-anakpun ngak
pula kebangun.Syukurnya rumah ngak ada apa-apa.

Yang saya khawatirkan hanya satu, kalaulah terjadi
gempa keras, atau bahkan Tsunami, bagaimanalah nasib
kami. Sementara saya tertidur pulas.
Saya hanya bisa bangun diatas jam tiga malam. Dan itu
tanpa dibangunkan, ia bangun saja setiap harinya.Puasa
atau tidak puasa, sahur ataupun tidak sahur, saya akan
kebangun sekitar jam 3 malam itu. Tidak tau kenapa,
sudah kebiasaan dari masa di Diniyyah Puteri.

Dulu memang hidup saya selalu didalam mesjid, tidur
dimesjid Dinput, sampaipun di Mesir. Saya hanya pulang
untuk makan saja.Rupanya kebiasaan ini terbawa sampai
sekarang, suka bangun malam hari hanya diatas jam 3
malam, kurang dari jam tiga malam, saya ngak kebangun,
begadang malampun saya ngak bisa, tidur paling lama
jam 11, biasanya jam 9-10 selesai shalat isya.Dan
tidur nyenyak serta pulas.

Yang repotnya beginilah saat-saat gempa terjadi,
gimanalah nasib saya dan anak-anak? Rencananya saya
akan kembali secepatnya saja ke Mesir lagi.Moga-moga
masih panjang umur dan tak terjadi apa-apa dengan
saya, kalaupun saya mati, saya ingin sekali meninggal
dalam pelukan suami saya.

Wassalamu'alaikum. Rahima.Bukittinggi.17 September
2007

--- Ephi Lintau wrote:

> saya selalu memantau gempat susulan melalui web ini
> :
> http://www.bmg.go.id/gempaterkini.asp
>
> salam
> ephi

> baik-baik saja. Saya doakan
> memperingatkan bahwa masih
> Sumatera. Masyaallah.

Don't let your dream ride pass you by. Make it a reality with Yahoo! Autos.
http://autos.yahoo.com/index.html

Building a website is a piece of cake.
Yahoo! Small Business gives you all the tools to get online.
Website: http://www.rantaunet.org