Waalaikumsalam w.w. Nanda Auliah Azza, Desa Silingkang Gajah Tongga Kotro
Piliang,

Saya baru tahu bahwa di  Silungkang panggilan 'Datuk" adalah sama dengan 'Uda',
dan bahwa desa Silungkang diberi kepercayaan oleh Kerajaan Pagaruyung sebagai
Gajah Tongga Koto Piliang.

Saya sudah agak lama mendorong tokoh-tokoh kerajaan Pagaruyung untuk menulis
sejarah lerajaan itu berdasar dokumen-dokumen yang ada sehingga bisa dibaca
dengan cermat sebagai bagian dari sejarah daerah Sumatera Barat, Menurut
penglihatan saya, penulisan dan penerbitan ini sudah mendesak karena sudah
lumayan banyak gelar-gelar kerajaan Pagaruyung ini dihadiahkan kepada
tokoh-tokoh penting negeri ini.

Kan repot kalau kita tak bisa menjawab bagaimana persianya sejarah kerajaan
Pagaruyung itu.

Wassalam,
Saafroedin Bahar (70+1+21)

auliah azza <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Maaf, saya memperkenal diri dari start soal Petisi, saya baru beberapa hari
lalu menjadi Anggota milist orang awak ini. Karena saya prihati soal Petisi
tersebut. Sebelumnya telah masuk Ipar ibu saya yaitu Munir Taher Sutan Rajo
Mudo

Perkenalkan
Saya bernama Auliah Azza
Lahir tahun : 1973
Jenis Kelamin : perempuan
Asal Desa Silungkang yang diberikan kepercayaan Istana Pagaruyung sebagai
Gajah Tongga Kota Piliang

Kabupaten Sawahlunto
Kampung : Dalimo Jao
Suku : Supanjang

Silungkang tidak mengenal kata Uda. Jadi panggilan yang dianggap usia lebih tua
bagi kaum laki-laki adalah "Datuk".

Datuk di masyarakat Silungkang bukanlah suatu yang istimewa, hanya panggilan
sehari-hari seperti layaknya kata Uda.

Kami juga tidak mengenal panggilan Uni.

Segitu dulu perkenalan dari ambo.
--
http://auliahazza.com/
http://auliahazza.belajar-islam.com/

Yahoo! oneSearch: Finally,  mobile search that gives answers, not web links.
Website: http://www.rantaunet.org