Itulah salah satu yang dipermasalahkan dari kemarin-kemarin.

Menurut orang-orang malaysia yang bertebaran diforum=forum umum, itu hal
kecil ga usah diributkan :P

Tidak bisa gitu ....

Yang di Osaka juga gitu, tidak dikasih ke halayak ramai bahwa dindin
bandindin itu dari Sumatera barat. tapi dibilangnya dari Malaysia :P

Nanti seperti lagu rasa sayange ... kan itu didengar dari kecil :P
Ada lagu Dewi Yul dan ciptaan orang Indonesia yang beredar di Malaysia tapi
ditulis dikasetnya bukan ciptaan orang Indonesia. (milist Kompas). Dewi Yul
pun mencak-mencak.

Mereka juga belajar angklung di Jawa Barat. Setelah bisa dianggap adalah
heritage Malaysia, hasil karya Malaysia.

Duh, gimana tuh ...

Jangan sampai orang Indonesia menjadi fobia dengan Malaysia. Bahkan bisa
pelit memberi keahlian dan ilmu kepada Malaysia hanya gara-gara ini.

Saya saja menutup acces di blog saya untuk beberapa masakan tradisional
minangkabau dan mulai takut kalau-kalau nanti diakui karya cipta Malaysia.
Juga mulai berpikir untuk menutup acces untuk masakan tradisional yang lain.

On Nov 7, 2007 10:27 AM, Bot S Piliang <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualaikum
>
> Sedikit yang menggangu saya nih...tetang tari piring yang dimuat dalam
> situs kementrian seni dan budaya malaysia. Mungkin pak Cik dan Mak Cik
> terutama dari Negeri Sembilan yang masih dunsanak kito, dapat menjelaskan
> dimana daerah Rawa di Sumatera yang dimaksud dalam website tersebut.
> Mengapa enggan sekali menyebutkan nama Minangkabau, Sumatera Barat sebagai
> daerah asal mula tari tersebut.
> Sebenarnya ini lah pangkal permaslahan yang terjadi di antara Malaysia dna
> Indonesia. Kalau memang kit abansga serumpun, kalau memang kita sesama
> [...]

Website: http://www.rantaunet.org
UNTUK SELALU DIPERHATIKAN:
jalur pribadi.