rasonyo ndak usah baarok talalu banyak ka film ko..karano ambo raso
film ndan dibuek kini labiah manonjolkan aspek materi dari history...

walaupun baitu kito batarimo kasih ateh usao ko..

--- In [EMAIL PROTECTED], Datuk Endang <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Sanak Bot, mudah-mudahan film yang diproduksi dapat memunculkan
realitasnya, apalagi ini film kolosal. Saya pernah menyaksikan film
Cut Nya' Dien, namun tidak menangkap alur perjuangan, semangat, dan
penokohannya.
>   Sebenarnya kepemimpinan Imam Bonjol sebagai pahlawan nasional
mulai menguat pasca Tandikat 1833 s/d 1837, sehingga setting film
seharusnya lebih fokus di situ. Apalagi bila sutradaranya mampu
menciptakan replika Benteng Bonjol; yang hingga saat ini harus diakui
sebagai "bangunan terkuat di dunia" yang pernah dibangun pada
masanya. Selama 3 tahun, siang malam, benteng Bonjol ini dikepung dan
dihujani oleh peluru-peluru meriam Belanda, namun bisa berdiri kokoh.
>   Demikian, wassalam.
>
>   -datuk endang
>

> Bot S Piliang <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>           Assalamualaikum
>
> Sato manyolang ambo ciek ...
> Sekedar Informasi, saat ini sedang di produksi Film Kolosal pertama
setelah era kebangkitan perfilman nasional, tentang perjuangan Tuanku
Imam Bonjol, selengkapnya bisa dilihat di

>  http://www.mediaindonesia.com/berita.asp?id=146499
>
> salam
>
> Bot S Piliang

> http://mail.yahoo.com