Saya tiba di ranah Minang sejak  3 Nopember 2007.
Datang lebih awal sebab sudah sejak dua bulan yang
lalu dihubungi oleh sanak keluarga.
Kemenakan melangsungkan akad nikahnya 4 Nopember 2007
di Padang.
Ia seorang dokter wanita  lulusan Unand dan berjodoh
juga dengan seorang dokter teman kuliahnya.
Acara baralek (pesta) diadakan selama 2 hari sejak 4
hingga 5 Nopember 2007. Bukan di gedung, tetapi di
halaman rumah saja yang dipasang tenda.

Acara baralek ada dengan hiburan dengan grup musik
Minang, lalu malam hari ada acara musik Randai.

Acara pesta semuanya berjalan lancar.

Namun setelah pesta selesai, saya ingin berjalan
melihat kota Padang. Setelah selesai diskusi buku 6
Nopember di Universitas Andalas, saya berjalan dengan
Ibu Ries Woodhouse.

Kami naik angkot, kaget ya shock juga masuk duduk di
angkot. Ternyata dalam angkot ada musik yang keras.
Bukan jenis musiknya yang keras, tetapi suara musiknya
sangat memekakkan telinga.

Menurut penjelasan seorang penumpang lainnya, musik
diperdengarkan dengan hingar bingar agar menarik
pelajar naik angkotanya.

Memang jenis musiknya adalah musik pop buat anak muda
dari band yang sedang ngetop katanya.

Ketika kembali lagi dari jalan di pusat kota Padang,
saya berharap dapat angkot tanpa musik.
Harapan kandas, sebab semua angkot baik yang tua
maupun muda pengemudinya tetap memperdengarkan suara
musik yang sangat keras.

Jika rekan sekalian hendak naik angkot di kota Padang,
sebaiknya membawa penutup telinga atau pelindung
telinga agar telinga tidak sakit.

Musik dibunyikan dengan speaker yang besar-besar di
dalam angkot di kota Padang.

Pengalaman menarik bagi saya, sebab beberapa tahun
lalu saya ke Padang belum ada musik di angkot.

Hartati Nurwijaya from Megara, Greece
http://perkawinan-antarbangsa-loveshock.blogspot.com

http://mail.yahoo.com

Website: http://www.rantaunet.org