Maaf, accident takirim alun lengkap beritanyo

http://m.detik.com/read/2012/04/27/111713/1903116/10/boediono-usul-pengeras-suara-masjid-dibahas-dewan-masjid

Boediono Usul Pengeras Suara Masjid Dibahas Dewan Masjid
Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Wakil Presiden Boediono meminta Dewan Masjid Indonesia dapat membahas
soal pengaturan pengeras suara di masjid. Masjid juga diminta sebagai sarana
pendidikan bagi masyarakat Indonesia.

"Dewan Masjid Indonesia kiranya juga dapat mulai membahas, umpamanya, tentang
pengaturan penggunaan pengeras suara di masjid-masjid," ujar Boediono dalam
sambutannya pada pembukaan Muktamar VI Dewan Masjid Indonesia di Asrama Haji
Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (27/4/2012).

Boediono memahami bawah azan adalah panggilan suci bagi umat Islam untuk
melaksanakan kewajiban salat.

"Namun demikian,apa yang saya rasakan barangkali juga dirasakan oleh orang
lain, yaitu bahwa suara azan yang terdengar sayup-sayup dari jauh terasa lebih
merasuk ke sanubari kita dibanding suara yang terlalu keras, menyentak, dan
terlalu dekat ke telinga kita," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Boediono berharap Dewan Masjid Indonesia dapat
memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi kepada umat muslim.

"Melalui dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat muslim dalam
berbangsa, bernegara dan bermasyarakat utamanya kepada generasi muda," kata
Boediono.

Tidak hanya itu, penggunaan masjid tidak hanya untuk ibadah namun menjadi
sarana pendidikan, baik pendidikan Tahfidzul Qur’an (hapalan Qur’an) dan
Tahsinul Qur’an (memperbaiki kualitas bacaan Quran) maupun pendidikan dasar
formal seperti TK, SD, dan SMP.

"Memberdayakan Masjid sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan minat, bakat, dan
keterampilan generasi muda melalui pelatihan kepemimpinan, manajemen dan
keterampilan bagi pemuda remaja masjid," terangnya.

"Mampu mendorong Masjid dalam penciptaan kemakmuran umat muslim melalui
optimalisasi zakat, infaq, shadaqah bekerjasama dengan BAZNAS serta melalui
pengembangan usaha yang berbasis syariah," tambahnya.

Sent from my iPhone

Begin forwarded message: