From: Andrinof A Chaniago <andri...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Mon, 23 Jul 2012 11:49:10
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] OOT, sebuah visi tentang bung Ahok.

Orang Minang biasanya kritis dan bisa melihat mana pesan-pesan yang berisi
fitnah dan motifnya hanya politik. Semoga itu tidak ditinggalkan.

Orang yang menggunakan mesjid untuk menyampaikan pesan, atau lembaran
stensilan dakwah untuk menyampaikan pesan, orang berbaju koko, berkopiah
atau syal di leher, belum tentu lebih islami dibanding orang yang tidak
menggunakan simbol-simbol tersebut.

Saya berani mengatakan bahwa Jokowi lebih islami dari Foke, karena Jokowi
terbukti lebih jujur, nyata-nyata antikorupsi, tidak suka berbohong, tidak
pernah mengeluarkan kata-kata yang merendahkan orang, tidak menyombongkan
diri, termasuk tidak memamerkan ibadahnya. Jokowi sudah pergi Haji 12 tahun
lalu, tidak pernah saya lihat tinggal sholat..

Soal Ahok? Dia bukan dari keluarga misionaris. Ketika saya tidak tahu bahwa
ia akan jadi Cawagub setahun lalu, saya sudah melihat dia di kampungnya di
Manggar dan tahu aktifitas di rumahnya sampai di dapurnya. Dia terpilih
sebagai Bupati Belitung Timur di daerah mayoritas Melayu dan Muslim, karena
orang lebih percaya dia sebagai orang jujur dan juga tahu bahwa dia bukan
Kristen misiionaris. Orang tuanya dikenal dermawan, ikut membantu mesjid
dan membantu orang pergi naik haji.

Jangan mudah terpancing emosi oleh kelompok yang mencari kekuasaan dengan
menghalalkan segala cara, termasuk menjual agama.
Sekian.
Salam,

Andrinof A Chaniago