Assalamu'alaikum WW

Pak MN memang kito paralu manyimak dari kasus Jokowi jo Ahok ko :

1. Baa kegigihan Jokowi marabuaik dan mandapekkan kekuasaan bapindah dari satu
daerah ka daerah lain untuak menyebarkan pengaruhnyo dengan caro nan lambuik
mandapek simpati dari urang banayak sahinggo inyo dominan putaran partamo.

Dahulu Rasulullah berjihat adolah untuak marabuik kekuasaan bukan untuak
menyuruah uran masuak Islam indak, tapi untuk mandapekkan kekuasaan karano
hanyo dengan kekuasaan syariat bisa ditegakkan dan semangat jihat merebut
kekuasaan itu diwajibkan kapado ummat islam untuk memperjuangkan tegaknya
syariat.

Semangat Jihat itulah kini nan alah luntur dari jiwa ummat islam, suatu
kewajiban nan tidak kalah pentingnyo dari kewajiban nan lain seperti shalat,
puaso, haji dll.

Jaman Rasulullah dan pada zaman ke khalifahan Jihat merebut kekuasaan stau
satunyo adolah melalui perang, sedangkan di zaman modren kini Jihat merebut
kekuasaan itu adolah melalui kegiatan Politik, krn dengan Politik kekuasaan
bisa didapat.

Namun sangat disayangkan kebijakan politik ummat islam justru banyak berpihak
kepada musuh musuh yang ingin menghancurkan islam.

Tidak ada konsep lain dari sekulerisme selain memisah akan agama dari negara,
dari sistim bermasyarakat, menjauhkan agama dari budaya, bahkan sampai ke
sistim pendidikan, pergaulan, yang tujuan akhirnya agar aqidah tanggal dari
diri ummat islam.

Sekulerisme tidak ingin meliaha Agama Allah menjadi tuan dibumi Allah menjadi
pengatur makhluk Allah.

Sementara didalam islam kita harus Kaffah dalam setiap gerak gerik kehidupan
tidak ada yang bisa dipisahkan dari Dinullahil Islam, bahkan kita diwajibkan
untuk menegakkan syariat Islam itu sendiri dalam diri, keluarga, masyarakat
sampai kepada sistim bernegara.

Tapi sayang di Indonesia yang menjadi penghalang tegaknya syariat Islam itu
adalah umat Islam itu sendiri.

Tks
Afrijon Ponggok
Katik Basa Batuah