________________________________
 Dari: Muljadi Ali Basjah <mulj...@gmx.de>
Kepada: rantaunet@googlegroups.com
Dikirim: Selasa, 28 Agustus 2012 12:19
Judul: Re: [R@ntau-Net] Sumbar terkecil no.4 kasus korupsi

Assalamualaikum Wr.Wb. Yth. Bapak Ronald P.Putra, sarato para Pembaco yang
Budiman.
Saya sepemikiran dengan Pak Ronald, karena statistik itu al. ada yang Jumlah
Angka Penunjuk Rata2 Kasus, ada lagi Jumlah Angka Nilai-Uang Kasus.
Dengan kata lain mungkin dikota/ Propinsi "X" jumlah kasus besar, tetapi jumlah
Uang yang dikorupsi tinggi, dibanding dengan Propinsi/Kota "Y" yang jumlah
Kasus Kecil, tetapi jumlang Nilai Uangnya tinggi, belum lagi tambahan2 kerugian
lanjut (effekt sampingan), yang bagaikan deretan batu Domino yang berjatuhan
bagaikan gelindingan bola salju.

Yah itulah statistik, yang bisa dipergunakan dimana perlu, tergantung profil
"yang mana" ataupun penampang mana yang bakal ditonjolkan, sejajar dengan itu,
tampang/celah buruk yang tidak diinginkan tampak,... secara tidak langsung
terhalangi.
Jadi sebagian dari pembaca yang awam, bisa terkelabui, dengan berita yang
sifatnya tidak transparant.

Wassalam,
Muljadi Ali Basjah.

Mungkin diantara Pembaca masih pernah mendengar Kiasan yang kira2 seperti ini
bunyinya, se waktu saya masih duduk dibangku sekolah dulu:"
"Satu mata pedang hanya akan dapat membunuh beberapa orang, sedangkan satu mata
pena akan dapat membunuh lebih dari ribuan jiwa".

-------- Original-Nachricht --------