Antara Ustadz Lutfi dan Jack Butland

Siapa Jack Butland ?

Dia adalah kiper Birmingham dan The Three Lions pada EURO 2012 yang menjadi
incaran Chelsea, club yang hobinya mengoleksi pelatih. Saking jagonya ini
kiper sampai-sampai Chelsea berani membayar dengan harga tiga setengah juta
pound ! Kalo di rupiahkan, lebih kurang 40an miliar. Cukup untuk membeli 8
jutaan Bika si Mariana Cibubur.

Tapi apa lacur, Chelsea bukanlah gadis yang cantik menawan di mata si Jack.
Baginya, Chelsea bukanlah muluik manih kucindan murah, tapi jerawatan dan
suka ngupil. Diapun menolak pinangan !

Puih ! Sombong dia.
Di kampung saya, dia bisa bikin malu para mamak dan orang sasuku. Malu
adat.

Tapi kalo Chelsea Olivia yang lamar, apa si Jack masih nolak ya ? Hmm

Ada yang kenal Ustadz Lutfi ?

Namanya sekarang LHI, lebih keren kayaknya. Thanks to KPK.

Dia dijadiin tersangka kasus suap yg ditetapkan oleh KPK dengan proses
super cepat dan kilat bak laju pesawat terbang legendaris dari Perancis,
Concorde. Saking cepatnya, sampai-sampai kru media berkali-kali merevisi
berita onlinenya. Ini tangkepan besar ! Jarang-jarang sekali terjadi.
Sayang kalo nggak apdet, pikir mereka.

Tapi kecepatan Concorde sebenarnya menyimpan banyak masalah, nyusahin dan
ngerusak lingkungan, penuh misteri. Makanya sekarang digrounded.

Lucunya, proses penetapan tokoh besar lainnya yg sudah jelas terangnya bak
bulan purnama di sorot lampu LED 50.000 megawatt, KPK memilih naik bajaj
yang sudah sepuluh tahun nggak pernah dibersihin businya. Stangnya bengkok
ke kiri sehingga hanya bisa mutar mutar, nggak pernah sampai.

Orang protes, kenapa bajaj nya muter-muter ?

KPK jawab, karena bajajnya dari India.

Sekarang ada nama lain, AF !
Sengaja tak saya masukin namanya ke dalam judul, kesel saya sama dia. Baik
Ustadz Lutfi maupun si Jack Butland, tak ada yang kenal dengan si AF tolol
ini. Eh, dianya malah ngaku-ngaku kenal mereka berdua. Akrab lagi. SKSD.

Hehehe, saya nggak akan tertipuuu ....nggak tahu kalau KPK.

Lalu, ditembaklah Ustadz Lutfi dari atas sapi. Dia dituduh menggunakan
pengaruhnya sebagai presiden partai ke mentan. Skenarionya : Indoguna ke
AF, AF diduga ke LHI, LHI mempengaruhi mentan.

Wait a minute, Presiden partai bisa mempengaruhi mentri ? Apa KPK lupa kalo
di partai itu, figur tidak bisa memerintah figur ? Lagian, kuota daging kan
tidak tergantung mentan ?

Wah, KPK mesti berusaha keras dan lama kayaknya utk membuktikan skenario
ini. Padahal, si Jack Butland tak perlu waktu lama untuk menolak Chelsea.

Bersalahkah Ustadz Lutfi ? Wallahu'alam.
Tak bersalahkah beliau ? Tanya KPK !

Temans, itulah hidup dan kehidupan. Siang malam, hujan badai, senang sedih,
sukses gagal, Allah pergilirkan kepada manusia. Jika datang menghampiri,
manusia mesti ikhlas menerimanya. Suka atau tidak suka.

Kesenangan yg diberikan kepada sekelompok manusia, bisa jadi merupakan
ujian bagi yg tidak mendapatkan kesenangan tersebut. Sebaliknya, kesedihan
berupa musibah bagi sekelompok lain, bisa jadi ujian bagi kita. Apakah kita
prihatin, sedih, atau malah bersorak gembira dan ikut menghujat ?

Di rak buku yang ke berapa kita simpan ajaran Nabi yang mulia ?

Untung si Jack tak ikut-ikutan mencela dan menghujat. Kalau tidak, makin
kesel saya sama dia. Sepertinya ia tak mau dibodohi media yang menari-nari
diatas kata oplah. Dia mau mengunyah, tak mau telen langsung.

Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang kamu telah kerjakan. Bahasa
sononya : Innallaha 'aliimun bimaa kuntum ta'maluun.

Nah, sekarang apa hubungan antara ustadz Lutfi dengan Jack Butland ?

nggak ada ! Saya kesel aja sama si Jack dan kasihan sama ustadz Lutfi.

Wassalam
Jum'at pagi dlm KRL Depok-Kota