AssWrWB, Rekan Boby mohon kiranya rekan memperjelas sebagai mana
adanya secara konkrit dan realible, usulan rekan utk membubarkan saja Unand.
Saya ingin mendapat penjelasan scr menyeluruh bgmn sebenarnya Unand
tsb dari rekan
Boby, baik sbg warga Sumbar di Rantau atau Direktur KMW (Komite Minang
Watch ??).

Wass. Muzirman,

[EMAIL PROTECTED] Unand; BAGAIMANA ME RESPOND MASALAH INI ? (Bubarkan saja
Unand)
InboxX

Boby Lukman to RantauNet
show details Feb 27 (2 days ago) Reply

Assalamualaikum....

Pak Syaf, Uda Riri, Uda Zulidamel dan Mak Uncu  di nagari urang nan
ambo hormati sarato dunsanak lainnya...

Ambo agak tacangang katiko mambaco tulisan Uda Zulidamel yang
manyabuikkan agar awak (orang Minang) membuat perlawanan agar terhadap
Bank Mandiri dengan menarik account kita disana dan memidahkan ke bank
lain.

Saya kurang setuju dengan itu, terlalu emosional hal itu kita lakukan.
Saya justru setuju dengan usulan Pak Syaf, agar para petinggi kita
seperti kakanda Patrialis Akbar, Irwan Prayitno dan anggota DPD Pak
Mochtar Naim melakukan lobi kepada Bank mandiri untuk kembali
memasukkan Unand dalam daftar universitas yang alumninya diizinkan
mendaftar dalam tes penerimaan karyawan di bank tersebut.

Meski saya tidak yakin hal itu akan dilakukan, karena pada saat ini
urusan/kepentingan sendiri jauh lebih berat daripada urusan kampung
(maaf untuk Uda Patrialis, Uda Irwan dan pak Mochtar) tapi tidak salah
rasanya kita berharap pada mereka mereka ini.

Unand seperti yang saya sampaikan sebelumnya, ketika postingan ini
dituliskan oleh sanak Ronal, memang tidak ada apa apanya. Kita hanya
dinina bobokkan oleh sejarah bahwa Unand adalah univedrsitas tertua,
saya termasuk orang yang tidak setuju sejarah selalu dijadikan sebagai
alasan untuk menatap masa depan, sejarah biarlah untuk kta ketahui dan
kita jadikan pelajaran. Apalagi hanya soal sebagai sebuah prestise
sebagai universitas tertua.

Kenyataan banyak kok anak anak Unand saat ini kalah bersaing dengan
anak anak lain. Jangankan dalam soal kualitas lulusan, dalam daftar
pilihan Universitas yang akan dimasuki selepas SMA saja Unand tidak
masuk dalam daftar prioritas lulusan SMA kita...
Mereka lebih suka kuliah di Trisakti Jakarta, Atmajaya, Binus atau
parahyangan dan UII di Jogja daripada kuliah di Unand. pilihan pertama
mereka bukan Unand. mari kita lihat. saya rasa Di Diknas ada data itu.

Artinya apa..? memang sebuah kenyataan pahit saat ini bahwa Unand
sudah tidak lagi jadi favorit bahkan oleh anak dalam Sumbar sendiri.

Di Padang saja misalnya kawan kawan saya mengatakan bahwa Unand saat
ini bersaing dengan UPI. Bahkan Bung Hatta saja sudah tertinggal jauh.

Saya rasa kita perlu duduk bersama antara semua komponen masyarakat,
Unand selaku tuan rumah, Gubernur, kepala dians pendidikan, masyarakat
minang di perantauan dan lainnya untuk bersama sama mencari solusi
untuk memikirkan ini.

Saya kira Uda Zulidamel setuju dengan usul saya daripada menarik
account di Bank Mandiri dan membuat bank itu bangrut karena penarikan
dana dalam jumlah yang besar dari warga Minang. he he he..

Sekian dan banyak maaf........

Boby Lukman Piliang
(sadang ngidam lapek pisang bagulo saka)

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tuliskan Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian yg tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.