Ass ww
Pak Saaf dan sanak sapanalta RN n a h

Menarik skali kajian yang disampaikan pak SONDRI DT KAYO

Yang disampaikan itu  menurut saya kenyataannya seperti itu. Kita tidak
bisa mencetak pemimpin   secara instan atau karbitan. Pemimpin itu harus
mengalami proses pematangan melalui pemikiran orisinilnya yang berskala
kebangsaan, diakui masyarakat dan kalau diberi tugas dapat melaksanakannya
dengan baik. Dia juga bisa memasarkan dirinya ke tingkat elit dan diterima
dalam kalangan elit bangsa dan keberadaannya  diakui dan diperhitunglkan.

Saya yakin satu persatu akan ada anak Minang  yang menapak ke level satu
itu, baik dari kalangan TNI/POLRI maupun dari kalangan sipil/politik. Orang
Minang yang sekarang exist di level satu yang dikemukakan Pak Sondri Dt
Kayo itu , menurut saya masih sepadan dengan jumlah  penduduk Minang
(Sumbar) yang hanya 4,8 juta atau hanya 2 %  dari total penduduk Indonesia
yang 237,6 juta itu.  Kita memang agak prihatin karena  ‘greget’ nya nyaris
tidak terdengar.

Wassalam

Dunil Zaid.. 70+9/12. Kpg Ujuang Pandan Parak Karambia,Pdg. Tingga di Jkt.