Sanak NAB, suatu keimanan lahir dari proses pengenalan. Yusuf este selalu
menyitir al-quran dlm diskusinya. Bisa diliek di website2 beliau. Artinya
beliau tidak lagi membandingkan dgn kitab2 suci terdahulu, karena keiman
kpd al - quran dan hadist.
Jadi buek ambo taraso lucu kalau ummat Islam masih mengimani kitab suci
terdahulu. Tolong tunjukkan ayat al quran dmn Allah menyuruh ummat utk
mengikuti perintah2 kitab terdahulu. Rukun Iman ke 4,spt yg sanak
kemukakan  seharusnya cuma beriman kepada al-quran bukan semua kitab. Apa
bedanya dgn ABS-SBK, apa kitabullah di sini termasuk taurat, zabur dan
injil? Kebablasan nanti.
Bagi ambo pribadi kitab Allah yg harus diimani hanya Al Quran. Kito punyo
keyakinan iman masing2. Silahkan kalau mau beriman kepada kitab2 terdahulu.
Bagi ambo kitab terakhir dari Rasul terakhir adalah kesempurnaan ajaran yg
memang harus diimani. Kitab yang lain hanya utk tahu saajo. Kito bukan
seperti kaum Syiah yg berbeda dgn keimanan Sunni. Percaya kpd Rasul itu
memang dijelaskan oleh al quran, bukan berarti kepercayaan kpd rasul2
terdahulu selalu dikaitkan dgn iman ke kitab2 mereka selain al quran.
Rasulullah dan Al Quran sdh jaleh sbg penerang iman, kitab lain tdk
diperlukan lagi, cuma utk knowledge saja.

Salam,
Zorion Anas, 58, Padang