Dear Nofen,.

Ambo setuju 100%,. Topik yang diangkat kemarin fokus tentang kehati2an sehingga
kemajuan teknologi yang berkembang pesat dewasa ini benar benar bisa diserap
sisi positifnya.

Kecendrungannya dewasa ini teknologi yang berkembang tidak diimbangi dengan
unsur edukasi (pendidikan) tentang teknologi itu sendiri, hal ini saya pikir
perlu bukan cuma buat kita sebagai user tapi beberapa user yang masih dibawah
umur.

Dalam beberapa kesempatan yang berhubungan dengan teknologi, baik implementasi
teknologi dibeberapa daerah, berinteraksi dengan pelanggan, sosialisasi
teknologi sampai orang berdiskusi sama saya ketika mereka ingin membuat warnet
selalu saja ada pertanyaan "Pak apakah isi internet itu hanya cerita porno,
film porno dan hal hal jelek lainnya terdapat disana" ?

Sebagai pecinta teknologi saya tentu tidak setuju dengan pertanyaan itu, namun
saya tidak menutup mata hal hal yang ditanyakan boleh dikatakan benar walaupun
dalam tanda kutip ("").

So saya setuju jaman keterbukaan saat ini membuat semuanya mungkin, teknologi
berkembang sangat pesat, teknologi membuat dunia terlihat datar dan tanpa
sekat, teknologi memberikan banyak keuntungan namun tentunya kita perlu
selektif dalam menggunakan teknologi dan menyerap informasi informasi
didalamnya.

Dan yang paling penting, mari kita sama sama menjadi duta kemajuan teknologi
untuk generasi generasi yang sedang tumbuh sehingga mereka mereka ini
mengetahui sejak dini sisi sisi dari teknologi. karena saya melihat masih
banyak orang tua yang belum paham teknologi sehingga masih banyak anak anak
yang tidak mengerti teknologi karena sifat protektif dari orang tua.

Salam Hormat
Ronal Chandra Rajo BUngsu