Dear Pak Saaf Yang Mulia,

1. Terima kasih banyak atas penjelasan Bpk. Saya  sepakat dengan apa yg Bpk
jelaskan skrg ini. Saya fikir  rentang perspektif kita sudah mempunyai titik
temu..

2. Dalam konteks berfikir filsafati, maka rasa nya memang ada
kekurangseimbangan antara proses analisa dan proses sintesa.  Memang sudah
terlalu banyak ANALISA yang KITA (baca:  saya + bapak + semua yg lain) lakukan.

Terserah sudut pandang yang kita pakai (sesuai dengan latar belakang dan
rentang perspektif masing2), maka semua analisa tersebut saya fikir punya nilai
dan manfaat sendiri-sendiri.

3. Kembali pada yang telah Bpk sampaikan pada penjelasan Bpk ini, maka kalau
boleh saya mau usul "bagaimana kalau setelah ini diskusi kita" diarahkan untuk
melakukan SINTESA dari semua masalah dan analisa nya.

Jika kita hanya terus menganalisa dan terjebak dlm "mempertentangkan" sudut
pandang analisa, maka saya khawatir kita tidak akan maju2 dlm melangkah.

Salam,
r.a

Mari kita susun mozaiknya bersama agar mencapai gambar yang indah dan sesuai
serta terbaik utk kita bersama,,....pada masa kini,....pada hari esok,....dan
pada masa yang mendatang.
Powered by Telkomsel BlackBerry®