"Puisi itu kalimatnya  indah, Puisi adalahsebuah bahasa yang bermakna,
bukan bahasa biasa tapi bahasa yang diatur sedemikian rupa sehingga
mampu mengungkapkan makna yang lebih dari apa yang ditampung oleh kata
yang sering digunakan sehari-hari dalam berkomunikasi"

Saya melihat Puisi yang digoreskan Fadila anak gadis putri tercinta
Uni Hanifah Damanhuri ini telah bermain dalam kata-kata dan kalimat
bagaimana seharusnya Puisi yang bagus dan indah tersebut diciptakan.

Ketika Dila berbicara dengan bahasa hati dan jiwanya seperti ini

mata dalam hati
mata dalam jiwa
mata dalam raga

Sepotong bait puisi Dila tersebut inilah yang saya katakan BUKAN
BAHASA YANG BIASA

Tidak ada Mata dalam hati, tidak ada mata dalam jiwa, tidak ada mata dalam raga,

 tapi jika BAHASA YANG BIASA tentunya mata itu terletak dibagian
kepala kita lebih tepatnya dibawah kening kita, menjadi "bukan puisi
bait itu ketika Dila menulis

Mata di bawah keningku berkedip

 Dila telah menemukan kemampuan dalam mengolah kata-kata dan kalimat
disetiap bait puisinya jadi lebih bermakna luas lebih dari sekedar
biasa bahasa

Mungkin begitu komentar dari saya satu hal lagi ini JUJUR juga lho uni Ifah

PUISI DILA LEBIH "PUISI" DARI PUISI MAMANYA

Pernyataan saya itu semoga Uni Ifah dapat menangkap maknanya he..he..he

Terakhir..selera humor Dila anak Uni sangat baik dan cerdas
Ketika dia berkata

"nanti jika ku pulang
kita adakan jumpa fans...
 Wahahaha(narsis mode on)"

mmmm..saya suka..maknanya memang saya pikir anak Uni ini termasuk anak
yang disukai oleh temen2 sebaya dia di Bengkulu dulu ketika masa SMA
dengan segala aktivitasnya (banyak yang ngangeni kali..bisa jadi
termasuk idola di SMA bagi temen2 cowoknya he..he) dan Dila sangat
merasakan sekali kerinduan yang dalam terhadap kedua orang
tuanya.(mama dan papanya).karena inilah pertama kali dia merantau
kerantau orang tuanya sendiri untuk menuntut ilmu, berpisah dengan
keluarga.

Semoga Dila semakin hari semakin mendapatkan sentuhan membuat puisi
yang indah dan bermakna.

Wass-Jepe